Jumat, 11/10/2013 - 20:00 WIB
Bengkulu Tengah | beonline - Bengkulu Ekspress

Pengambilan Nomor Tes CPNS Bertahap

BENTENG, BE – Pengambilan nomor tes bagi pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus administrasi masih akan berlangsung dalam sepuluh hari kedepan. Namun, panitia sudah menyiapkan langkah ataupun antisipasi mengenai tata cara ataupun letak pengambilan nomor tes CPNS tersebut. Begitu juga hari dan tanggalnya.
Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pendidikan Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Hasan Basri S.Sos mengatakan bahwa perencanaan yang matang sudah harus dipikirkan dan dipersiapkan mulai dari saat ini. Hal ini diharapkan agar peserta yang mencapai lebih 6400 orang tersebut tidak mengeluh dalam pengambilan nomor tes nantinya.
“Kita sudah memikirkan hal itu karena melihat banyaknya peserta tes yang ada dan dinyatakan lulus administrasi,” katanya.
Menurutnya, untuk abjad pelamar A,B,C dan D akan dilakukan pada tanggal 21 Oktober. Abjad E,F,G,H dan I dilakukan pada tanggal 22 Oktober. Abjad J,K,L,M,T,U,V dan Z pada tanggal 23 Oktober. Abjad R dan S pada tanggal 24 Oktober. Sedangkan untuk abjad N,O,P, Q, W dan Y akan dilakukan pada tanggal 25 Oktober. Pengambilan nomor tesnya, dilakukan pada mulai pukul  8.00 WIB hingga ke pukul 14.00 WIB. ” Inilah langkah kita didalam menghadapai peserta yang sangat banyak ini,” jelasnya.
Ditambahkannya, Pengalihan lokasi pembagian nomor tes pelamar CPNS  dengan alasannya, dikarenakan kantor pemda  memiliki lahan parkir yang sangat luas. Tentunya peserta yang menggunakan kendaraan akan dapat leluasa memarkirkan kendaraannya.
“Kalau kita paksakan di sekretariat CPNS, kita tidak memiliki lahan parkir yang cukup. Selain itu gedung yang dimiliki juga terbatas untuk kapasitas pelamarnya. Makanya kita berencana mengalihkannya ke kantor bupati karena semuanya mendukung mulai dari lokasi parkir hingga gedungnya,” tambahnya.
BKPPD Benteng saat ini juga sudah melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen-PAN) RI, terkait jumlah peserta tes CPNS yang cukup banyak, yakni mencapai 6.494 yang akan memperebutkan 50 formasi guru dengan 19 bidang studi. ” Inilah tahapan pelaksanaan perekrutan CPNS tahun ini,” pungkasnya. (111)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ tujuh = 10

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved