Pengamanan KPU Ditingkatkan

Ary, Pengamanan KPU RL ditingkatkan (2)
Tampak mobil Patroli Polres Rejang Lebong dan anggota Sat Sabhara saat berjaga-jaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kantor KPU Rejang Lebong.

CURUP, BE – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Rejang Lebong melakukan peningkatan keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong. Menurut Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH SIk melalui Kabag Ops Kompol Rusdi SH, peningkatan pengamanan yang mereka lakukan yaitu dengan menambah personil. Bila selama ini hanya dijaga petugas dengan pakaian preman, sekarang juga dijaga oleh petugas dengan seragam polisi.

“Pengamanan yang kita lakukan yaitu selama 24 jam, mulai dari tahapan Pilkada sampai dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati baru,” jelas Rusdi.
Menurut Rusdi selain penambahan petugas, pihaknya juga menyiagakan satu unit kendaraan Patroli Polres Rejang Lebong yang selalu diparkirkan di halaman KPU Rejang Lebong. Bahkan menurut Rusdi, pihaknya juga menyediakan tenda pengamanan di halaman kantor KPU Rejang Lebong.

“Selain di kantor KPU kita juga melakukan pengamanan di kantor Panwas Rejang Lebong,” tambah Rusdi.
Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam mengantisipasi kebakaran yang mungkin terjadi seperti yang dialami kantor KPU Bengkulu Selatan. Rusdi mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Rejang Lebong untuk menyiapkan racun api. Setelah dilakukan koordinasi tersebut KPU Rejang Lebong langsung menyiapkan dua unit racun api.

“KPU juga sudah menyiapkan satu unit genset. Hal tersebut guna mengantisipasi listrik padam sehingga bisa mengganggu proses Pilkada ini,” papar Rusdi.
Selain itu, menurut Rusdi pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Rejang Lebong untuk melakukan pengecekan kelayakan instalasi listrik di kantor KPU Rejang Lebong. Dari hasil pengecekan yang dilakukan tersebut diketahui bahwa sejumlah kabel listrik yang ada di kantor KPU sudah tidak layak lagi sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Untuk instalasi yang tidak standar lagi juga akan segera kita lakukan perbaikan, untuk meminimalisir terjadinya kebakaran,” akhir Rusdi. (251)