Pengamanan Ditingkatkan

SIAGA Salah satu pospam yang berada di pantai Laguna Kecamatan Nasal, yang siaga menjelang perayaan tahun baru, Minggu (2812)

BINTUHAN,BE- Guna mencegah terjadinya kecelakaan laut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur, menyiagakan personil di sejumlah tempat wisata dan pantai di seluruh Kabupaten Kaur. Selain itu,  Polres, Satpol PP juga terus melakukan siaga hingga malam tahun baru nanti. Ini diungkapkan, Kepala Kepala BPBD Kaur, Drs Yusirwan, kemarin.
Yusirwan mengatakan, dimana wisata di wilayah Kabupaten Kaur pada hari perayaan tahun baru nanti diperkirakan akan meningkat untuk jumlah pengunjungnya. “Untuk itu petugas akan siaga terus untuk membantu pengamanan wisata dari kecelakaan laut, sebab libur lebaran objek wisata pantai akan padat pengunjung,” ungkapnya.
Jelasnya, pengamanan objek wisata itu penting mengingat masa liburan lama. Sehingga masyarakat yang berlibur di tempat tersebut menjadi nyaman dan terhindar musibah.
Menurutnya kondisi cuaca yang tidak begitu bersahabat beberapa hari terakhir bisa memicu tingginya gelombang diperairan laut di pesisir wilayah Kaur. “Kita menginginkan suasana perayaan tahun baru ini berlangsung aman dan nyaman sehingga perlu memaksimalkan pengamanan untuk wisatawan,”  harapnya.
Sementara itu, Kapolsek Nasal Iptu Hartono Budi mengatakan, pihaknya saat ini selalu siaga dalam pengamanan beberapa objek wisata di Kaur ini. Untuk itu  para wisatawan agar mematuhi peringatan yang disampaikan petugas. Mengingat karakteristik ombak pantai  yang tidak mudah ditebak.  ”Curah hujan sangat tinggi,maka dari itu kita selalu siagakan petugas gabungan di beberapa objek wisata Kaur, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(618)