Penerimaan Polri Diperpanjang

BENGKULU, BE – Polda Bengkulu masih memberikan kesempatan bagi para pemuda mapun pemudi yang berminat ingin menjadi anggota Polri. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan memperpanjang kembali proses pendaftaran anggota Polri hingga 2 Mei 2015 mendatang.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs HM Ghufron MM MSi, melalui Kabid Humas, AKBP Sudarno SSos MH, membenarkan hal tersebut.

“Sesuai dengan jadwal awal, pendaftaran kita tutup pada 25 April. Namun, kita lakukan perpanjangan sampai 2 Mei 2015. Alasannya adalah untuk menjaring lebih banyak lagi peserta dan memberikan kesematan bagi masih belum mendaftarkan diri,” terang Sudarno.

Ditambahkannya, dari data yang diperoleh hingga, Rabu (22/4) lalu, Polda Bengkulu sudah mencatat sebanyak 2.704 peserta, yang terdiri dari 472 orang Tamtama,  2.168 orang brigadir serta 64 orang peserta Akpol. Kendati demikian, Polda masih membuka peluang bagi beserta  untuk megikuti seleksi tersebut dan diharapkan dapat menambah jumlah personil yang dimiliki jajaran Polda Bengkulu saat ini. Sebab, saat ini Polda beserta jajaran hanya memiliki 5.380 personil, sedangkan idealnya jajaran Polda Bengkulu memiliki 10.693 personil.
“Saat ini kita masih melihat antusias dari peserta yang ingin menjadi anggota Polri. Dari jumlah peserta yang sudah kita terima, nantinya akan kita kirim ke Mabes Polri untuk ditentukan berapa kuota yang akan kita dapatkan dalam perekrutan anggota Polri tahun ini,” jelas Sudarno.(135)