Penerbangan Bengkulu – Lampung Segera Dibuka

Bengkulu – Enggano – Mukomuko Menyusul

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Transportasi penerbangan melalui Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu sudah mulai sibuk. Setelah dibuka rute Bengkulu – Jambi, Bengkulu – Palembang , Bengkulu – Jakarta.

Kali ini penerbangan menggunakan Wings Air akan melakukan penerbangan langsung dari Bengkulu ke Provinsi Lampung. Rencananya, penerbangan Wings Air akan buka pada 18 April 2018 mendatang. Rencananya, penerbangan dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menuju Bandara Lampung dilakukan pukul 07.35 WIB, tiba di Lampung pukul 08.45 WIB. Sebaliknya, dari Bandara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung akan terbang pukul 09.35 WIB, sampai di Bengkulu pukul 10.45 WIB.

“18 April nanti kita buka dengan resmi. Jadi tidak perlu lagi transit ke Jakarta, karena bisa langsung Bengkulu-Lampung,” ujar Kepala Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Rizal kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (12/4).

Dijelaskannya, penerbangan baru ini tentu akan membantu masyarakat Bengkulu dan Lampung. Karena akses transportasi bisa dilakukan dengan cepat tanpa harus transit ke Jakarta. Disamping itu, menurut Rizal, langkah ini bakal membukan investasi besar untuk Bengkulu.

“Ini harus kita sambut baik. Karena semakin banyak penerbangan, daerah itu akan semakin maju,” tambahnya.

Tidak hanya ke Lampung saja, pesawat komersil Wings Air itu juga akan melayani penerbangan Bengkulu ke Pulau Enggano dan Bengkulu ke Mukomuko. Penerbangan itu sudah dilakukan uji coba dan sukses mendarat dengan baik di dua bandara tersebut. Saat ini, pihak Bandara tinggal menunggu persetujuan dari pihak Wings Air untuk memastikan bisa beroperasi di dua wilayah tersebut.

“Kita tunggu dari pihak Wings Air untuk persetujuannya. Karena uji coba sudah dilakukan,” papar Rizal.

Maskapai sebelumnya Susi Air yang terbang ke Enggano dan Mukomuko akan dihentikan jika Wings Air sudah bisa beroperasi. Sebab, jika pesawat komersil telah beroperasi, pewasat Susi Air sebagai pesawat perintis harus dihentikan atau ditarik.

“Kalau Wings Air beroperasi, perintis kita tarik. Mudah-mudahan, kita tunggu saja,” pungkasnya. (151)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*