Penembakan Brimob di Poso, Briptu Ruslan Tewas, Kepala Tertembus Peluru

In Nasional
POSO – Satu dari tiga orang anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tewas dari insiden penembakan di Desa Kalora, Kabupaten Poso, Kamis (20/12) bernasib tragis. Dia adalah Briptu Ruslan dengan tembakan luka dikepala. Korban tewas setelah timah panas menembus kepalanya.
Seperti yang dilansir Radar Sulteng (JPNN Group), Jumat (21/12), Briptu Ruslan disebutkan tewas di tempat kejadian perkara (TKP) setelah kepalanya ditembak. Sedangkan Briptu I Wayan Putu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit di Parigi Kabupaten Parimo, dan Briptu Winarto tewas di Puskesmas Tambarana, Poso.

Setelah menaklukan anggota Brimob, para penyerang membawa lari satu pucuk senjata SS milik Briptu Ruslan. “Begitu mereka menyerang dan korban jatuh dari motor, senjata korban langsung mereka rampas,” sebut anggota polisi yang namanya enggan dipublikasikan.

Diketahui, TKP penyergapan anggota Brimob persis di kelokan jalan pekuburan Desa Kalora yang dikenal dengan sebutan gunung  Taswinuni. Lokasinya sekitar 200 meter arah utara perkampungan penduduk Desa Kalora.

Lokasi penyergapan persis di kelokan jalan Trans Sulawesi. Jumlah pelaku penyergapan diduga sembilan orang. Yaser (56), ketua RT 4 dusun 3, Desa Kalora menceritakan peristiwa nahas itu. Kejadiannya sekitar pukul 10 pagi. Yaser saat itu sementara bekerja di kebunnya. Ia pun kaget mendengar suara rentetan tembakan di arah kelokan yang belakangan diketahui sebagai TKP tewasnya anggota Brimob.(bud/awa/jpnn)

You may also read!

Bandar Sabu Ditangkap, Omset 4 Juta Per Minggu

KOTA MANNA, BE – Re (27) warga Desa Batu Kuning, Pasar Manna yang dibekuk Senin (20/2) sekitar pukul 17.05

Read More...

Mantan Pejabat BNN Ajukan Penangguhan

Kini Ditahan di BNN Cawang BENGKULU, BE – Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka penjebakkan narkoba di ruang kerja Bupati

Read More...

Kuota Haji Bertambah, TPHD Dipangkas

 BENGKULU, BE – Kabar gembira bagi calon haji Provinsi Bengkulu, bahwa Kementerian Agama telah menetapkan kuota haji tahun 1437

Read More...

Mobile Sliding Menu