Jumat, 28/06/2013 - 10:30 WIB
Seluma Ekspress | onlinebe - Bengkulu Ekspress

Pendataan NUPTK ,Guru Serbu Dispendik

TAIS, BE – Puluhan orang guru yang ada di Kabupaten Seluma kemarin (27/6) mendatangi Dinas Pendidikan (Dispendik) untuk memenuhi pendataan dan pengaktifan kembali Nomor Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
“Pendataan ulang ini berguna bagi guru sendiri guna mendapatkan segala bentuk tunjangan, jika tidak maka tidak ada kata lain mereka tidak mendapatkannya. Jadi sangat diperlukan untuk mendata ulang kembali NUPTK ini,” terang Plt Kepala Dispendik Seluma, Muksir Ibrahim SPd melalui Kabid PTK, Asmawi SPd.
Dijelaskannya, pendataan ulang ini masih memiliki batas waktu hingga 30 September 2013, mulai dari sekarang dibuka kesempatan bagi sekitar 2 ribu guru se-Kabupaten Seluma. Setelah kita diminta untuk kembali mendata dan melaporkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) . Sedangkan bagi guru NUPTK yang sudah tidak aktif lagi. Bisa jadi disimpulkan guru tersebut sudah meninggal dunia, pensiun, atau sudah pindah tugas kantor atau menjadi staf dan jabatan lainnya.
“Kita harap guru yang telah mengisi NUPTK beberapa tahun lalu untuk dapat mengisi kembali dan memberi kabar ini kepada sejumlah guru lainnya. Sehingga dipastikan seluruh guru mendapatkan semua bentuk tunjangan yang ada,” tegasnya.
Menurutnya, syarat-syarat yang harus dipersiapkan bagi guru adalah mengaktifkan kembali NUPTK nya. Menemui operator sekolah, sambil membawa surat tanda tamat belajar (STTB) mulai dari SD hingga pendidikan terakhir, KTP, fotokopi KK dan SK pengangkatan menjadi PNS. “Seluruh syarat ini dapat di lengkapi bagi mereka yang hendak mengaktifkan kembali NUPTK ini,” tegasnya. (333)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


9 − empat =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved