Pendap Hadir di Bengkulu Expo

pendap-lezat-tokomesin-1024x577
PENDAP. Sumber: bengkuluprov.go.id

DALAM kegiatan Bengkulu Expo yang digelar di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu, 17-21 November 2016, Pemda Bengkulu Selatan (BS) akan ikut andil. Salah satunya akan memamerkan makanan khas Bengkulu Selatan diantaranya pendap.

“Pada Bengkulu Expo, kami akan ikut dan pamerkan produk unggulan lokal seperti pendap,” kata Kabag Tata Perekonomian Pemda Pemda Bengkulu Selatan, Ir Hadi Kusno MSi.

Hadi menyampaikan, rombongan Bengkulu Selatan akan berangkat hari ini (16/10) ke Kota Bengkulu. Selain pendap, produk unggulan yang akan dibawa ada juga bipang, juada, produk  kerajinan dengan bahan baku kayu kelapa seperti meja, kursi dan cindera mata. “Pada Bengkulu Expo, kami siapkan stand sendiri, semua produk unggulan Bengkulu Selatan akan dipamerkan di stand tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Hadi, dengan mengikuti Bengkulu Expo juga sebagai wujud Bengkulu Selatan untuk berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu 18 November 2016. Ia berharap dengan membawa produk unggulan Bengkulu Selatan pada kegiatan tersebut, produk Bengkulu Selatan dapat dikenal daerah lain, sehingga mereka berminat akan produk Bengkulu Selatan. Dengan begitu dapat menjadi modal bagi pengusaha tradisional Bengkulu Selatan untuk terus berkembang.

“Produk unggulan Bengkulu Selatan ini kualitasnya dijamin dan tidak kalah dari produk daerah lain, semoga ajang Bengkulu Expo ini orang luar bisa tahu produk Bengkulu Selatan,” harap Hadi. (369)