Pendaftaran Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara Dibuka

 

ARGA MAKMUR, BE– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sudah mulai menjaring Bakal Calon (Calon) ketua, yang akan bertarung pada tanggal 29 April 2017 mendatang dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar BU.

‘’Penjaringan Balon sudah kita buka mulai hari ini (kemarin, red). Dan ini terbuka bagi semua kader Golkar yang ingin ikut serta,’’ ujar Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Bengkulu Dr Ir H Imron Rosyadi MM MSi kepada BE ditemui, kemarin (25/4).

Ia memastikan dalam penjaringan ini terbuka bagi semua pihak, mulai dari kader Golkar hingga diluar kader Golkar. Hanya saja untuk kader diluar Golkar, harus mendapatkan persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

‘’Siapa saja boleh calonkan diri. Kalau tidak memenuhi syarat yang ditentukan atau berasal dari luar kader Golkar bisa minta rekomendasi dari DPP,’’ ungkapnya.

Disinggung mengenai isu bakal majunya Bupati BU Ir Mian sebagai balon ketua DPD Golkar BU, Imron menyampaikan tidak ada masalah, asalkan memenuhi persyaratan yang dimaksud.

‘’Dari mana saja boleh. Mau itu bupati sekalipun. Asalkan penuhi syaratnya. Kalau yang bersangkutan berasal dari partai lain, silahkan mundur dari kepengurusan partai sebelumnya,’’ terangnya.

Ditanyakan apakah sejauh ini sudah ada komunikasi politik antara Bupati BU dengan petinggi Golkar, Imron tampaknya enggan untuk menjawab. Ia hanya menyebutkan tidak perlu ada komunikasi poltik, karena Mian berasal dari jabatan politik. ‘’Tidak perlu ada komunikasi politik lah. Kan bupati juga dari orang politik,’’ tuturnya.

Disamping itu, ia juga mengharapkan pelaksanaan Musda DPD Golkar BU dapat berjalan lancar. Kemudian siapapun pemimpinan nantinya dapat membawa Golkar lebih maju dan berkembang, serta dapat mewujudkan cita-cita partai dan membawa kemajuan bagi masyarakat.

‘’Kita berharap pelaksanaan Musda ini dapat berjalan baik mulai dari penjaringan calon hingga pemilihan nanti,’’ pungkasnya.(816)