Pencurian “Menggila”

maling motor 1-01TANJUNG KEMUNING,BE– Ngeri, aksi pencurian motor di wilayah hukum Mapolres Kaur akhir-akhir semakin “menggila”. Hampir setiap Minggu warga melaporkan kehilangan motor.
Kasus terbaru kali ini dialami Karsadinata (26), warga Desa Tajung Kemuning 2 Kecamatan Tanjung Kemuning menjadi korban. Motor Honda jenis Balde Nopol B 6748 CQJ raib digondol maling,kemarin (23/2) malam.

“Laporannya sudah kita terima dan saksi-saksi masih kita mintai keterangan, motor korban ini hilang saat diparkir dipondok,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, SIK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Mugiono.

Dalam laporan korban ke polisi, peristiwa pencurian itu terjadi Senin (23/2) sekitar pukul 00.30 WIB di Desa Tanjung Kemuning. Kejadian itu terjadi berawal dari korban, malam itu dirinya pergi ke sawah di sekitar desa Tanjung Kemuning sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu korban ke sawah dengan menggunakan sepeda motor. Setibanya disawah korban memarkirkan motor dopondok sawah milik Riskani (43).

Dikarenakan pada saat itu korban hendak melihat jaring babi yang korban pasang pada sore disekitar sawah itu. Namun selang waktu sekitar 30 menit kemudian korban pulang dari melihat jerat babi tersebut. Korban langsung kaget karena sepeda motornya raib, pada hal menurut korban sepeda motornya telah dikunci stang saat diparkir.

Setelah berputar-putar di kawasan tersebut, korban juga tidak mendapati sepeda motor miliknya. Sadar menjadi korban pencurian, korban lantas melapor ke Polsek Tanjung Kemuning. “Untuk pelaku masih kita lidik dan lakukan pengejaran, dan mudah-mudahan pelaku curanmor ini segera kita ungkap,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan maraknya curanmor ini pihaknya meminta masyarakat selalu berhati-hati saat meninggalkan kendaraannya. Juga pihak sudah sering menghimbau agar masyarakat memberikan kunci ganda pada sepeda motornya.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk lebih waspada saat memarkirkan kendaraan, dan jika jaraknya tidak jauh dengan rumah penduduk, lebih baik dititipkan saja agar lebih aman,” himbau Kapolsek.(618)