Pencuri Didor Timah Panas

Ditembak timah panas
Ditembak timah panas

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Berakhir sudah petualangan seorang pemuda pengangguran berinisial ED (22) warga Desa Lemeu Pit Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong yang selama ini meresahkan warga karena melakukan pencurian.

Sebutir timah panas menerjang kaki kirinya karena mencoba melarikan diri, ketika akan diamankan anggota Polsek Lebong Tengah.

Ditangkapnya ED sendiri berawal adanya laporan dari para korban yang telah kehilangan handphone (HP) dan uang tunai ketika rumah ditinggalkan.

Seperti dialami Lusi Sepriyanti (34) yang merupakan tetangga pelaku sendiri, ketika dirinya sedang bertandang ke rumah kerabatnya yang ada di Desa Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti, pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang dan langsung membawa kabur HP merek Advance dan uang tunai Rp 70 ribu milik korban.

Sementara korban lainnya yaitu Nini Carlesta (24), ketika dirinya pulang dari tahlilan sekira pukul 20.30 WIB, ia mendapati jendela rumahnya yang berada di Desa Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti, telah terbuka.

Mengetahui hal tersebut korban langsung masuk ke kamar dan diketahui 1 unit Smartphone merek Samsung dan 1 unit HP merek OPPO dan uang tunai Rp 3 juta telah dibawa kabur oleh pelaku.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Lebong Tengah. Mengetahui hal tersebut, anggota Polsek Lebong Tengah langsung melakukan penyelidikan dan didapatlah identitas pelaku yang diduga melakukan pencurian terhadap para korban.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, akhirnya pada hari Minggu (1/4) sekitar pukul 17.30 WIB anggota akan mengamankan pelaku.
Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk didampingi Wakapolres Kompol Gusti Putu Adi Wirawan SIk melalui Kapolsek Lebong Tengah IPTU Edy Suprianto, mengatakan bahwa anggotanya terpaksa melumpuhkan pelaku karena ketika akan diamankan dirinya mencoba melawan dan melarikan diri.

“Diberikan tembakan peringatan, pelaku tidak juga mau menyerahkan diri akhirnya kita terpaksa melumpuhkannya,” jelasnya, kemarin (2/4). (614)