Penca KAGAMA Provinsi Bengkulu 2018-2023 Dikukuhkan

 

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pengurus Cabang (Penca) Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Bengkulu resmi dikukuhkan, Sabtu (7/4/18) pagi di Hotel Santika Bengkulu. Acara ini dihadiri sekitar 120 peserta yang merupakan pengurus KAGAMA daerah Provinsi dan Cabang.

 

Terdapat 10 cabang kepengurusan KAGAMA di setiap Kabupaten di Bengkulu yang dikukuhkan, yakni Kabupaten Kota, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Bengkuku Tengah, Seluma, Kepahyang, Rejang Lebong, Lebong, Kaur, dan Muko-Muko. Surat keputusan (SK) pengukuhan pengurus cabang periode 2018-2023 ini dibacakan oleh sekretaris pengurus daerah KAGAMA Bengkulu, Karmolis ST, dan ditanda tangani ketua KAGAMA Daerah Provinsi Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah M MA sekaligus pengambilan sumpah kepengurusan yang baru.

 

Menurut Ketua Pengurus Daerah KAGAMA Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah M MA mengatakan bahwa KAGAMA memiliki program pengabdian masyarakat. Dalam waktu dekat KAGAMA daerah maupun cabang akan menciptakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Alumni universitas Gajah Mada ini kan kebanyakan tenaga medis, dan sudah menjadi dokter di berbagai rumah sakit. Jadi kita akan melakukan kerjasama untuk menciptakan pelayanan kesehatan gratis seperti sunatan massal dan operasi katarak dalam jumlah besar. Mungkin akan kita laksanakan sekitar bulan Juli pada masa liburan sekolah,” ungkapnya saat di wawancarai bengkuluekspress.com seusai acara pengukuhan.

Rohidin menambahkan KAGAMA Bengkulu akan bersinergi dengan Badan Musyawarah (Bamus) di Jakarta untuk menggerakan tenaga dokter dari Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) dalam mewujudkan program tersebut. Kerjasama ini juga dimaksudkan untuk menyuplai peralatan kesehatan dan obat-obatan demi menunjang perluasan dan pemaksimalan program pengabdian masyarakat KAGAMA. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*