Pemuda Benteng Bentuk Tim Relawan RM-SATU

 

RM
IST/BE BLUSUKAN: RM ditengah-tengah pendukungnya, saat gelar blusukan dan kampanye monologis di Kabupaten Bengkulu Tengah, kemarin (5/10)

BENGKULU, BE – Dukungan kemenangan calon Gubernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti MH., atau yang sering disapa RM ini, kian hari kian bertambah. Salah satu dukungan tersebut datang dari para pemuda di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Bukan hanya sekadar dukungan saja, para pemuda ini pun dengan inisiatif sendiri membentuk kelompok yang mengatasnamakan Gerda Muda RM-SATU Benteng. Ketua Gerda Muda RM-SATU Benteng, Hamkana Djumadil menjelaskan bahwa dibentuknya Gerda Muda ini ialah untuk menegaskan bahwa pemuda Benteng menolak dengan tegas kepada calon Gubernur Bengkulu yang hanya mengutakamakan suku, ras dan agamanya saja.

“Kami di sini pemuda di Benteng, dengan tegas menolak calon gubernur yang bakal akan memimpin Provinsi Bengkulu 5 tahun mendatang, yang hanya mementingkan suku, ras dan agamanya saja. Karena, bila pemimpin sudah mengutamakan kelompoknya saja, maka Bengkulu ini tidak bakal akan maju, seperti yang kita rasakan saat ini,” terang Hamkana dalam sambutan pelantikan Gerda Muda RM-SATU Benteng, di Desa Taba Mutung Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng, kemarin (5/10).
Lanjutnya, bukan hanya menolak colon Gubernur yang mementingkan kelompoknya, para pemuda Benteng ini juga menegaskan untuk memilih calon Gubernur Bengkulu yang mampu membawa perubahan di Provinsi Bengkulu.

Sehingga dalam 5 tahun mendatang Bengkulu terwujud sebagai Bengkulu Baru, yang mampu mengejar posisi ketertinggalan dari Provinsi lain. Selain itu juga, penegasan yang disampaikan pemuda Benteng ini, bakal akan siap untuk mengawal kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur 5 tahun mendatang.
“Ketegasan yang kami sampaikan ini menjadi dasar kami untuk memilih Calon Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Karena beliau menjadi kreteria pemimpin yang kami harapakan saat ini,” terangnya.

Tambah Hamkana, bahwa pembentukan Garda Muda RM-SATU Benteng ini, dibentuk memang dari hasil inisiatif sendiri. Karena para pemuda Benteng ini sebelumnya telah mengenal sosok RM sejak tampil di media televisi nasional. Dalam informasi tersebut, bahwa menujukkan RM menjadi salah satu pemimpin yang masuk dalam 10 besar kreteria pemimpin yang berhasil menjadi pemimpin terbaik se-Indonesia.

“Sebelumnya memang kami sudah memilah bahwa dari siaran Tv Nasional, RM masuk 10 besar pemimpin terbaik se-Indonesia. Disitu membuktikan bahwa RM adalah calon pemimpin terbaik yang bakal memimpin Provinsi Bengkulu. Hal ini juga menjadi dasar kami untuk berinisiatif membentuk Gerda Muda RM-SATU Benteng ini,” tambah Hamkana.

Selanjutnya, setelah melakukan pernyataan sikap Gerda Muda RM-SATU Benteng yang terdiri dari 10 kecamatan dengan lebih dari 360 desa ini pun dikukuhkan dan langsung dikukuhkan oleh calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti. RM mengungkapkan bahwa berterimakasih kepada Gerda Muda RM-SATU Benteng, yang telah siap untuk mendukung kemenangan RM dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Ia pun mengapresiasi bahwa kepedulian pemuda tersebut, karena maju daerah tersebut juga tergantung kepada pemudanya yang ingin terus berjuang untuk mengawal pembangun yang ada di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Benteng ini.

“Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada pemuda Benteng ini yang telah sukarela membentuk Gerda Muda Benteng ini. Karena pemuda juga sebagai penentu keberhasilan pembangunan suatu daerah tersebut. Maka dari itu, mari kita mulai bergerak, sampaikan kepada semua masyarakat tentu visi misi yang akan membawa Bengkulu menuju Bengkulu baru,” ujar RM.

Setelah melakukan pelantikan dan pengukuhan Gerda Muda RM-SATU Benteng, RM juga melakukan pelantikan dan pengukuhan oleh Tim Kemenangan Keluarga Se-Kabupaten Benteng. Pelantikan tersebut pun langsung dilantik oleh Ketua Tim Kemenangan Keluarga Provinsi Bengkulu, H. Hazadin Harun, di Desa Kerta Pati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Benteng dan dilanjutkan kampanye monolis ditempat yang sama. (151)