Pemprov Bengkulu Cari Duta Maritim

Bengkulu
SIMPOSIUM: Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Ir Drs H Sudoto MPd (pakai peci) saat membuka Simposium Nasional “Kedaulatan Agraria dan Maritim” yang digelar GMKI Bengkulu, Jumat (7/4/2017).

Apr 8, 2017 @ 20:00

BENGKULU, Bengkulu Ekspress –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan mencari duta maritim. Hal ini dilakukan untuk menggali dan mempromosikan potensi maritim yang ada di Provinsi Bengkulu. Sebab, Bengkulu memilik potensi maritim yang terhampar luas dari daratan hingga pesisir pantai yang terletak dibagian barat Pulau Sumatera.

“Duta maritim ini orang yang paling banyak mempromosikan Bengkulu. Silahkan perkenalkan Bengkulu ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu, Ir Drs H Sudoto MPd dalam sambutannya dalam kegiatan Simposium Kedaulatan Agraria dan Maritim dan Perayaan Paskah Nasional Gerakan Perayaan Kristen Indonesia (GMKI) 2017, di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, kemarin (7/4/2017).

Tak hanya itu,  Simposium yang dihadiri oleh Ketua GMKI pusat, Sahat Martin Philip Sinurat ST MT, Ketua GMKI cabang Bengkulu Dahlan Sitio, delegasi GMKI se Indonesia serta tamu penting lainnya ini,

Sudoto menegaskan akan memberikan hadiah bagi para duta maritim tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada duta maritim yang terpilih. “Nanti  akan kita berikan hadiah. Jadi, ayo semangat kenalkan Bengkulu,” tambahnya.

Promosi potensi maritim di Bengkulu juga dilakukan sebagai bentuk penyambutan program  visit wonderfull Bengkulu 2020.  Dengan demikian, orang di luar Bengkulu akan semakin banyak tertarik datang ke Provinsi Bengkulu. “Ini juga sebagai bentuk persiapan  program visit wonderfull Bengkulu 2020,” ungkap Sudoto.

Sudoto sangat mengapresiasi simposium GMKI yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu. Hasil dari  simposium ini akan dilaporkan langsung ke pemprov untuk menjadi bahan pertimbangan dalam gerakan agraria dan kemaritiman Provinsi Bengkulu.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini. nanti kita pinta hasil dari simposium ini, sebagai tolak ukur program kemaritiman di Bengkulu,”  tutur Sudoto. Sementara itu, Ketua GMKI pusat, Sahat Martin Philip Sinurat ST MT mengatakan, dipilihnya Bengkulu sebagai tuan rumah simposium nasional tahun 2017 ini karena Provinsi Bengkulu memiliki letak geografis yang strategis serta potensi agraria dan kemaritiman di Provinsi Bengklu masih bagus.

 “Bengkulu ini strategis. Megapa sampai kolonial Inggris pada masa penjajahan mau menukar Bengkulu dengan Singapura. Selain itu, potensi agraria dan kemaritimannya masih bagus,”  ujar Sahat.

Dijelaskannya, simposium nasional ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang saat ini sedang gencar mendorong sektor agraria dan kemaritiman. Diharapkan simposium tersebut nantinya akan melahirkan ide dan pemikiran baru yang berasal dari peserta simposium. Dengan demikian, maka akan menciptakan sebuah resolusi baru mengenai sektor agraria dan kemaritiman.

“Sektor agraria dan kemaritiman ini memang sedang gencar digalakan oleh pemerintah. Terlebih Bengkulu memiliki potensi sangat besar akan maritim dan agraria. Untuk itu mari kita sumbangkan pikiran untuk program ini. Sehingga hal ini nantinya akan memberikan dampak positif untuk masyarakat,” pungkasnya. (151)