Pemprov Bengkulu Tekan Permainan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Puasa dan Lebaran

Pemprov Bengkulu Tekan Permainan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Puasa dan LebaranBengkulu, Bengkulu Ekspress. com – Pemerintah Provinsi Bengkulu, bakal menekan permaian harga kebutuhan bahan pokok yang kerap terjadi menjelang puasa dan lebaran. Hal itu disampaikan Yuliswani selaku Asisten ll Pemerintah provinsi Bengkulu pada rapat koordinasi stabilitas harga dan stok/pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun 2018/1439 H di Hotel Putri Gading, Kota Bengkulu, Kamis (19/4/18).

“Kegiatan ini bentuk antisipasi agar kebutuhan pokok tetap terjaga, dengan harga yang stabil dari distibutor yang sering mempermainkan harga, serta pasokan bahan pokok tersedia pada saat bulan puasa dan lebaran nantinya,” ungkap Yuliswani kepada BE Kamis (19/4). Yuliswani menerangkan, nantinya kita (Pemerintah Provinsi Bengkulu) mengadakan operasi pasar untuk menekan permainan harga serta stok barang kebutuhan pokok agar tetap stabil nantinya.

Pemprov Bengkulu juga berharap pasokan barang kebutuhan pokok tetap terjaga dan tersedia dipasaran agar nantinya tidak akan ada permainan harga dari mafianya. “Kalau stok barangnya tetap tersedia, maka tidak akan ada yang namannya permainan harga kebutuhan pokok dipasaran. Alhamdulillah pada kegiatan ini para distributor turut hadir. kita berharap, pihak distibutor dapat menyamakan prepsinya dengan pemerintah kedepannya” tutur Yuliswani. Pemprov Bengkulu Tekan Permainan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Puasa dan Lebaran Bengkulu, Bengkulu Ekspress. com – Pemerintah Provinsi Bengkulu, bakal menekan permaian harga kebutuhan bahan pokok yang kerap terjadi menjelang puasa dan lebaran.

Hal itu disampaikan Yuliswani selaku Asisten ll Pemerintah provinsi Bengkulu pada rapat koordinasi stabilitas harga dan stok/pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun 2018/1439 H di Hotel Putri Gading, Kota Bengkulu, Kamis (19/4/18). “Kegiatan ini bentuk antisipasi agar kebutuhan pokok tetap terjaga, dengan harga yang stabil dari distibutor yang sering mempermainkan harga, serta pasokan bahan pokok tersedia pada saat bulan puasa dan lebaran nantinya,” ungkap Yuliswani kepada BE Kamis (19/4).

Yuliswani menerangkan, nantinya kita (Pemerintah Provinsi Bengkulu) mengadakan operasi pasar untuk menekan permainan harga serta stok barang kebutuhan pokok agar tetap stabil nantinya. Pemprov Bengkulu juga berharap pasokan barang kebutuhan pokok tetap terjaga dan tersedia dipasaran agar nantinya tidak akan ada permainan harga dari mafianya.

“Kalau stok barangnya tetap tersedia, maka tidak akan ada yang namannya permainan harga kebutuhan pokok dipasaran. Alhamdulillah pada kegiatan ini para distributor turut hadir. kita berharap, pihak distibutor dapat menyamakan prepsinya dengan pemerintah kedepannya” tutur Yuliswani. Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Bengkulu menuturkan, kegiatan ini tindak lanjut dari surat Menteri Perdagangan untuk mengadakan rapat koordinasi seluruh eselon l bersama pimpinan daerah masing-masing.

Rakor ini diharapkan nantinya dapat membantu keterjaminan bahan pokok dan dapat menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang puasa dan lebaran. Lonjakan harga bahan pokok biasanya kerap terjadi saat puasa dan lebaran. “Kita juga nantinya akan mengadakan pasar murah H-7 jelang Lebaran disepuluh titik seluruh kabupaten kota untuk membantu masyarakat kita,” pungkasnya.

Rakorpat tersebut turut hadir Asisten ll provinsi Bengkulu Hj. Yuliswani SE,MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Lierwan,SE , Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Jasa RI Lasmi ningsih, kepala perwakilan BI Staf Bidang Asesment dan Pengembangan Ekonomi Satria, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, serta tamu undangan lainnya. (HBN)
Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Bengkulu menuturkan, kegiatan ini tindak lanjut dari surat Menteri Perdagangan untuk mengadakan rapat koordinasi seluruh eselon l bersama pimpinan daerah masing-masing.

Rakor ini diharapkan nantinya dapat membantu keterjaminan bahan pokok dan dapat menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang puasa dan lebaran. Lonjakan harga bahan pokok biasanya kerap terjadi saat puasa dan lebaran. “Kita juga nantinya akan mengadakan pasar murah H-7 jelang Lebaran disepuluh titik seluruh kabupaten kota untuk membantu masyarakat kita,” pungkasnya.

Rakorpat tersebut turut hadir Asisten ll provinsi Bengkulu Hj. Yuliswani SE,MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Lierwan,SE , Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Jasa RI Lasmi ningsih, kepala perwakilan BI Staf Bidang Asesment dan Pengembangan Ekonomi Satria, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, serta tamu undangan lainnya.  (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*