Pemprov Bengkulu Keluarkan Pergub Nomor 1 Tahun 2018

Pemprov BengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1 tahun 2018. Pergub ini merupakan yang pertama kalinya di tahun 2018 ini, berisi tentang Pedoman Pelaksanaan Pembangunan Daerah Provinsi Bengkulu.

Kepala Biro Adiministrasi Pembanguan, Taufik Adun mengatakan, tujuan diluncurkannya Pergub nomor 1 tahun 2018 ini, sebagai bahan acuan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan di lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam pelaksanaan pembangunan daerah yang dibiayai APBD tahun anggaran 2018.

“Peraturan Gubernur ini disusun dengan tujuan untuk menyeragamkan dan meningkatkan tertib administrasi dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” ungkap Taufik Adun, saat rapat sosialisasi Pergub, di ruang rapat Raflesia, Senin (29/01/2018).

Sosialisasi terhadap Pergub ini dipimpin Sekretaris daerah (Sesda) Provinsi Bengkulu, yang dihadiri seluruh Kepala OPD Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Sesda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, dengan adanya Pergub ini dapat menjadi pegangan bagi OPD dalam melaksanakan gerak langkah membangun Provinsi Bengkulu ini.

Selain itu, kata Nopian, Pergub ini dapat menjadi petunjuk jalan bagi OPD yang ingin melaksanakannya, ataupun akan menjadi penghalang bagi OPD jika Pergub tersebut tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Jika Pergub ini dijadikan suatu rel dalam mempercepat proses dalam pembangunan, maka, ini akan menjadi lampu hijau. Tapi sebaliknya, jika ini (Pergub) tidak kita pahami dengan benar dan justru kita jadikan penghambat, maka akan menjadi lampu merah bagi kita,” tegas Nopian Andusti.

Nopian juga meminta, agar seluruh OPD dapat segera melaksanakan pembangunan sesuai dengan anggaran yang telah di tetapkan pada masing-masing OPD. (Dil)