Pempek 1001, Hadirkan Cuka Spesial

pempek 1001BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira kembali hadir bagi masyarakat Bengkulu pecinta pempek karena sekarang bisa menikmati pempek yang enak di Kedai Pempek 1001 di kawasan Kandang Limun, Universitas Bengkulu (UNIB) belakang, tepatnya dekat kantor BRI. Pempek 1001 ini menyediakan berbagai hidangan pempek enak dengan rasa cuka spesial, lebih kental dan lebih pedas.

Pemilik Kedai Pempek 1001Firmansyah, SH (52) menuturkan, Pempek 1001 memakai cuka asli Palembang yang aman dikonsumsi. Karena tidak memakai cuka putih. Selain itu, bahan yang ditambahkan ke dalamnya juga aman, seperti asam jawa, bawang putih, teh garam, gula merah
khusus, ebi, dan cabai rawit.

”Racikan bahan-bahan itu menghasilkan cuka pempek yang kental dan dengan citarasa cuka pedas yang menggigit dilidah,” katanya.

Kedai ini menyediakan bermacam menu seperti pempek telor, pempek lenjer, pempek kates, pempek ada’an dan pempek kapal selam. Selain pempek, juga tersedia menu lain khas Palembang seperti model, tekwan, lenggang dan rujak tahu.

Pempek 1001 ini dijual dengan harga sangat murah sesuai dengan nama kedainya seribu rupiah perbuah. Namun untuk pempek kapal selam, model, tekwan, lenggang dan rujak tahu mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 8 ribu.

“Kalau untuk harga kita menjual dengan harga murah dan harga tertinggi yaitu Rp 8 ribu. Kedai ini buka mulai dari pukul 16.-00 WIB hingga tengah malam”, ungkap Firmansyah.

Pempek 1001 merupakan cabang Pempek 1001 di Sukamerindu. Rasa cuka dan pempek 1001 di Kandang Limun sama seperti Pempek 1001 di Sukamerindu yang selama ini sudah terkenal sangat enak rasanya. (Mg3)