Pemkot Dukung Jalan Sehat Bengkulu Ekspress

BENGKULU, BE – Event Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkulu Ekspress (BE) ke-10 dan BE TV ke-1 bakal semarak. Pemerintah Kota Bengkulu melalui Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu, Drs M Taufik Matan MSi, memastikan akan ikut serta mendukung kegiatan ini.

“Pemerintah Kota akan senantiasa mendukung seluruh acara yang bisa membuat warga Kota Bengkulu guyub dan bersatu. Jalan Sehat BE ini akan menjadi momentum yang tepat bagi warga Kota Bengkulu untuk saling bersilaturahmi,” kata Taufik Matan, kemarin.

Menurut dia, bukan hanya karena menyehatkan dan memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk meraih hadiah, Jalan Sehat yang akan yang dihelat pada tanggal 31 Mei 2015 ini juga mendorong harmonisasi sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi mengingat bahwa panitia mengangkat tema Jalan Sehat Keluarga dimana setiap suami membawa istrinya dan istri membawa suaminya. Ini menarik dalam pembangunan harmonisasi sosial di tengah-tengah masyarakat dimana akhir-akhir ini situasinya cukup meresahkan karena tingginya angka perceraian,” sampainya.

Ia pun mengimbau kepada warga masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Jalan Sehat Kelurga ini. Ia juga berharap kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Bengkulu untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Caranya juga tidak muluk-muluk. Setiap orang bisa mendapatkan dua kupon meski hanya membeli sebuah koran edisi khusus BE. Isi dan masukan ke dalam kotak ketika jalan sehat berlangsung. Siapa tahu kita yang beruntung,” selorohnya.

Event Jalan Sehat Keluarga ini akan mengambil start dan finish di Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu dimulai pukul 06.30 WIB hingga selesai. Kegiatan spektakuler inipun didukung mitra kerja BE seperti Luwak White Koffie sebagai sponsor utama. Selain itu juga ada Agung Toyota, Astra Honda, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), PT Telkom, PT Pos Cabang Bengkulu, Bank Bengkulu, PO. SAN, Bandara Fatmawati Bengkulu, Colorado Course dan sejumlah pendukung lainnya.

Bagi masyarakat Bengkulu yang ingin membeli koran edisi khusus bisa langsung datang ke Graha Pena Bengkulu Ekspress yang beralamat di Jalan Jati Simpang SKIP nomor 129 Kota Bengkulu, atau bagi masyarakat yang berada di luar kota bisa menghubungi agen penjualan atau wartawan/karyawan BE yang ada di setiap kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Cara lainnya juga bisa dengan menghubungi nomor telepon (0736) 20409 dan 085273941644. (009/adv)