Pemkab Lebong Ajukan 9 Formasi CPNS

In Lebong Ekspress

TUBEI ,BE – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong akhirnya mengusulkan sebanyak 9 formasi dari kuota 50 CPNS jalur umum sesuai dengan jatah kuota CPNS yang diberikan pemerintah pusat untuk Kabupaten Lebong.
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong Drs Syamsul Bahri melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos mengatakan, usulan formasi CPNS tersebut telah diajukan Jum’at (26/7) lalu ke pemerintah pusat.
“Usulan formasi itu sudah kita ajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Jum’at kemarin (26/7). Usulan tersebut kita sampaikan setelah sebelumnya ditandatangani oleh Bupati Lebong. Mudah-mudahan usulan formasi tersebut bisa diterima karena memang telah sesuai kebutuhan guru di Kabupaten Lebong,” jelas Guntur.
Ditambahkannya, 50 kuota CPNS yang didapatkan Kabupaten Lebong untuk pelaksanaan tes CPNS 2013 ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong mengusulkan diantaranya 30 untuk formasi guru kelas SD, 3 formasi guru teknologi informasi komputer (TIK) untuk SMP dan 2 formasi guru TIK SMA. “Kemudian sisanya untuk usulan formasi guru SMK sebanyak 15 orang dengan formasi guru kewirausahaan, guru tata busana, guru teknik otomotif, guru multimedia, guru teknik listrik, guru pertanian dan guru perikanan,” papar Guntur.
Dikatakan Guntur, formasi yang diajukan tersebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru di berbagai sekolah kejuruan, SD, SMP dan SMA di Kabupaen Lebong. Selain itu, untuk penyusunan formasi tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan sebaran guru untuk disekolah-sekolah yang ada. Hal diharapkan nantinya bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan sekolah yang memang kekurang guru sesuai formasi yang diajukan BKD. “Diharapkan setelah ini untuk kebutuhan guru di Kabupaten bisa terpenuhi sesuai dengan usulan formasi yang kita ajukan tersebut,” katanya.(777)

Kuota Usulan Formasi CPNS

No Formasi             Kuota
1. Guru Kelas SD         30 Orang
2. Guru TIK SMP         3 Orang
3. Guru TIK SMA         2 Orang
4. Guru SMK             15 Orang

You may also read!

Diancam Novel, Miryam Langsung Terbayang Anak

jpnn.com, JAKARTA – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani mengaku down dan stres ketika diancam penyidik Komisi

Read More...

Balai Rafflesia Diresmikan Gubernur Pada 4 April Mendatang

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar acara

Read More...

Pengakuan Yani Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar

jpnn.com, BEKASI – Yani Suryani, 45, menggugat ibu kandungnya sendiri, Siti Rokayah alias Amih, 85, asal Garut, Jawa Barat.

Read More...

Mobile Sliding Menu