Pemkab Diminta Kembangkan Wisata

BENTENG, BE – Masyarakat Bengkulu Tengah (Bentenga) mengaharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) memiliki program kerja untuk mengembangkan potensi wisata alam di Benteng. Daerah tersebut diketahui memiliki banyak potensi wisata yang dapat diandalkan untuk mempromosikan daerah sehingga banyak masyarkaat luar akan datang ke Bengkulu Tengah.
Seperti diungkapkan Bambang (38) warga Kecamatan Pondok Kelapa diantaranya obejek wisata air terjun, yang hampir seluruh kecamatan memiliki keindahan air terjun. “Air terjun ada Datar Lebar, Taba Lagan serta Air Terjun Luwang Tengah di Merigi Kelindang. Tentunya itu sangat berpotensi untuk mempromosikan daeah ini,” ungkapnya.
Menurut pria yang gemar memproduksi batu cincin ini selain objek wisata air tejun Bengkulu Tengah juga memiliki potensi andalan batu cincin gunung bungkuk yang dapat dipromosikan oleh pemerintah daerah (Pemda). “Pemerintah memiliki regulasinya untuk membuat kegiatan-kegiatan bersekala besar untuk mempromosikan potensi yang ada seperti pamaren atau seperti apa,” katanya.
Bambang juga berharap adanya keterlibatan warga dalam kegiatan-kegiatan besar yang akan dilaksanakan Pemda, agar masyarakat dapat memamerkan hasil kerjaannya seperti batu cincin, atapun hasil kerajinan lainya. Sehingga, masyarakat mempunyai pengahasilan tambahan dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerinta Daerah. “Ya jika ada kegiatan pameran seperti itu, jika pengrajin batu di Bengkulu Tengah ini diberikan fasilitas untuk memamerkan hasil kerja kita ini agar dapat dipromosikan,” tutupnya. (320)