Pemkab Benteng Raih Penghargaan LPSE

Edy Hermansyah
Edy Hermansyah

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Meski merupakan kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu, Benteng berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) atas  penerapan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Diketahui, Kabupaten Benteng merupakan 1 dari 11 kabupaten se-Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Bappenas, Bambang Brodjonegoro dalam rapat kerja nasional (Rakernas) yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) di Jakarta, Kamis (3/11).

“Prestasi ini merupakan salah satu kebanggaan bagi Pemkab dan seluruh masyarakat Kabupaten Benteng,” kata Asisten II Setda Benteng, Edy Hermansyah SSI MSc Phd didampingi Kabag Humas dan Protokol, Widiawati SH dan Kasubag Peliputan, Pemberitaan, Tatang Wahyono, kemarin (4/11).

Disampaikan Edy, penghargaan diperoleh atas kerja keras yang dilakukan Pemkab Benteng  yang telah berkomitmen untuk melaksanakan e-government atau pemerintahan berbasis elektronik yang  akhirnya ini akan menjadi ujung tombak dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa secara akurat dan transparan,” ujar Edy.

Edy mengungkapkan, penghargaan ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga masyarakat juga bisa memantau secara langsung pengadaan barang di daerah ini. Selain itu,  LPSE juga dinilai sejalan dengan kebijakan pengetatan dan pengoptimalan anggaran untuk pembangunan daerah.

“Mari kita dukung program ini untuk pembangunan di Kabupaten Benteng menjadi lebih baik,” ajak Edy.(hms/135)