Pemilih Bertambah 1.026 Orang

CURUP, BE – Setelah dibukanya pendaftaran pemilih tambahan setelah dilakukannya pleno daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Rejang Lebong beberapa waktu lalu. Daftar pemilih Rejang Lebong mengalami penambahan sebanyak 1.026 pemilih.
Tambahan daftar pemilih ini akan dimasukkan dalam daftar pemilih tetap tambahan satu (DPTB 1). Jumlah tersebut merupakan hasil sementara pendataan dilakukan oleh PPS dan PPK di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
Menurut Anggota KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo, jumlah tersebut belum final, karena akan menjalani sejumah proses pleno terlebih dahulu. Pelno yang dimaksud mulai dari Pleno di tingkat Kecamatan hingga KPU Rejang Lebong.
“Untuk PPS hanya dilakukan pleno rekap saja, sehingga untuk DPTB-1 ini pelno mulai dari Kecamatan,” jelas Restu.
Dari 1.026 pemilih yang masuk dalam DPTB 1 paling banyak berasal dari Kecamatan Curup Timur dengan jumlah  405 pemilih. Kemudian disusul Kecamatan Curup Selatan sebanyak 174 pemilih, kecamatan Curup sebanyak 114 pemilih. Selanjutnya Kecamatan Selupu Rejang sebanyak 80 pemili, lalu Kecamatan Sindang Kelingi sebanyak 69 pemilih dan sisanya tersebar di kecamatan lain yang ada di Rejang Lebong.
“Hingga saat ini (kemarin) ada dua Kecamatan yang belum memberikan data tambahan yaitu Kecamatan Curup Tengah dan Binduriang,” tambah Restu.
Untuk pelaksanaan pleno sendiri menurut Restu akan dimulai hari ini dengan melakukan rekap ditingkat PPS. Kemudian pada tanggal 24 hingga 28 Oktober mendatang akan dilakukan pleno ditingkat Kecamatan.
“Untuk pleno ditingkat KPU Kabupaten Rejang Lebong sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober mendatang,” demikian Restu.(251)