Pemda Kepahiang Bangun Rumah Adat

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang akan membangun rumah adat yang akan dijadikan sarana informasi, pariwisata dan budaya. Bangunan tersebut berada dibelakang SPBU Kelobak atau  tak jauh dari Kantor Bupati dan DPRD Kepahiang.

Ditegaskan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, pihaknya sudah menargetkan pembangunan rumah adat tersebut sebagai langkah awal pengembangan pariwisata di daerah tersebut.  “Izinnya di Kementerian sudah selesai, kita mendapatkan 8000 meter lahannya di belakang SPBU,” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, bila pengembangan pariwisata menjadi salah satu fokus kerja pemerintahannya, guna menarik pengunjung. Sehingga perekonomian masyarakat dapat ditingkatkan. Kondisi tersebut didukung dengan peningkatan anggaran untuk Dinas Pariwisatan Pemuda dan Olaharga dialam anggaran KUA-PPAS 2017.

“Kita harapkan dinas terkait nantinya dapat memprogramkan kegiatan pengembangan untuk pariwisata, sehingga dapat menggait banyak pengunjung berwisata di Kabupaten Kepahiang,” ujarnya.

Berbagai potensi alam di Kepahiang,  seperti Danau Suro, Kebun Teh  serta   air terjun diyakini dapat menjadi objek wisata andalah nantinya hingga dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kepahiang mulai tahun depan. (320)