Pemda Harus Serius Persiapan HPN 2014

In Pemerintah Propinsi

BENGKULU, BE – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu diminta serius untuk menyukseskan Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014.  Meski waktu pelaksanaan HPN tinggal empat bulan lagi, persiapan belum terlihat maksimal.
“HPN merupakan even nasional yang akan dihadiri oleh ribuan wartawan dan orang-orang penting.  Jangan sampai mengecewakan. Sebab itu persiapan harus maksimal,” ujar Ketua Prodi D3-Jurnalistik, Universitas Bengkulu Drs Lamhir Syamsinaga MSi, kemarin, (17/9).
Dia mengatakan, ditetapkannya sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2014, seharusnya dibarengi dengan persiapan yang matang.  Tanpa persiapan yang matang, akan memalukan tuan rumah. “Kalau persiapan tidak matang, akan mencoreng Provinsi Bengkulu, di mata nasional,” jelasnya.
Lamhir juga menyoroti Mess Pemda dan Tugu Pers yang tak kunjung selesai. Padahal, akan menjadi pusat penginapan para tamu dan tugu pers tersebut akan diresmikan oleh Presiden SBY. “Apakah selesai itu, waktunya tinggal sebentar lagi. Sebab itu harus dikejar dan dimaksimalkan,” katanya.
Masih banyak persiapan lain yang perlu dipersiapkan, seperti public relation (PR) yang akan bertugas melakukan penyambutan tamu, hotel-hotel yang akan digunakan, dan kegiatan pejabat Pemerintah Pusat yang akan hadir, jadwalnya harus diatur sebaik mungkin.  “Artinya banyak persiapan yang perlu dimatangkan. Kita melihat persiapannya belum bergerak dengan baik,” katanya.
Lamhir khawatir justru HPN tidak memiliki hasil seperti yang direncanakan. Sebagai tuan rumah HPN, menginginkan promosi Bengkulu, namun jika persiapan tidak matang dan cenderung memalukan, justru akan menjadi sia-sia.  “Apalagi persiapan sebagai tuan rumah HPN juga menggunakan anggaran yang jumlahnya tidak sedikit,” jelasnya.
Dia juga mengatakan, apa saja yang akan dipromosikan juga disiapkan dengan matang, karena  HPN akan dihadiri seluruh wartawan se-Indonesia. Jika tidak disiapkan, maka momen penting itu akan lewat saja. “Misalnya, ada kegiatan kunjungan wisata, sekaligus mengenalan pariwisata Bengkulu. Kita berharap Bengkulu semakin dikenal,” katanya.
Dia mengatakan, pengamatannya belum ada pembenahan sama sekali dengan kepariwisataan di Bengkulu. Padahal hal tersebut sangat penting, dengan ditunjuknya sebagai tuan rumah HPN. “Karena orang datang ke Bengkulu pasti akan melihat pariwisatanya. Jangan sampai mereka pulang dengan tanpa kesan,” jelasnya. (100)

You may also read!

Lahan TPA Muara Langkap Diukur Ulang

BERMANI ILIR, Bengkulu Ekspress – Guna memastikan ukuran pasti luas lahan Tempat Pemerosesan Akhir (TPA) sampah Muara Langkap Kabupaten

Read More...

GP ANSOR Gelar Turnamen Volly

DALAM Memperingati hari jadi ke-83, GP Ansor Kabupaten Kepahiang menggelar turnamen volly ball yang akan digelar dari tanggal 8

Read More...

Kades Minta Kejelasan Pengadaan Barang dan Jasa Desa

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Forum kepala desa (FK) meminta kejelasan aturan mengenai pengadaan barang dan jasa. Sekaligus aturan pembayaran penghasilan

Read More...

Mobile Sliding Menu