Pemda dan Pemprov MoU Percepatan Pembangunan

rm-kabupaten-lebong
PERCEPAT PEMBANGUNAN: Gubernur Bengkulu melakukan kesepakatan bersama dengan Bupati Lebong dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Lebong.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Guna mengsinkronisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Lebong dengan Provinsi Bengkulu, Selasa (8/11) Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi beserta jajarannya melakukan rapat audiensi dengan Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti di ruang rapat Pemprov Bengkulu.Rapat tersebut juga bertujuan untuk percepatan pembangunan Kabupaten Lebong.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rosjonsyah menyampaikan sambutan pengantar 16 program unggulan yang menjadi prioritas dirinya untuk membangun Kabupaten Lebong hingga 2021.

“Pelaksanaan program prioritas ini tak bisa terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi. Untuk itu perlu adanya sinkronisasi dan sinegritas antara Pemprov Bengkulu dan Pemkab Lebong,” terang Bupati didampingi Kabag Humas saat dihubungi Bengkulu Ekspress melalui ponsel Kemarin (8/11).

Dikatakan Bupati, usai mendengarkan pemaparan tersebut, gubernur mengapresiasi langkah Bupati Lebong yang ia canangkan melalui 16 program prioritas. Untuk itu, Gubernur menyambut baik MoU sinkronisasi pembangunan daerah tersebut.

“Alhamdulillah gubernur mengapresiasi 16 program prioritas Kabupaten Lebong. Saat ini kita diminta mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan agenda yang akan dilaksanakan demi mendukung 5 program prioritas Provinsi Bengkulu,” kata Bupati.

Selain itu, Gubernur meminta Pemkab Lebong beserta jajaran harus bekerja ekstra dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteran masyarakat setempat, yakni dengan mengoptimalkan potensi daerah yang ada.

“Kabupaten Lebong sangat berpeluang menjadi lumbung beras dan lumbung daging nasional dilihat dari kondisi geografis wilayahnya. Jadi Pemda harus bekerja keras untuk mencapai program tersebut,” pungkas Rosjonsyah.(777)