Jumat, 19/07/2013 - 17:00 WIB
Curup Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Pemda Bantu Masjid

SELUPU REJANG, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong Drs Sudirman memberikan bantuan sebesar Rp. 2.500.000,- serta kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Air Duku Kecamatan Selupu Rejang, saat melakukan safari Ramadhan mewakili Bupati, Rabu malam (18/07).
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk kepentingan masjid,” ujar Sekda.
Di bagian lain, dalam sambutannya Sekda menyampaikan, beberapa pesan dalam mengisi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. “Khusus untuk para ibu rumah tangga, saya ingatkan bahwa kalau berpergian jangan lupa mematikan kompor, mengecek lampu, karena kebiasaan kita sesudah sahur, salat Subuh langsung tidur lagi terkadang lupa mematikan kompor dan mengecek lampu, akhirnya akan menjadi masalah,” ungkap Sekda.
Selain itu juga Sudirman mengimbau kepada para remaja bahwa  angka kriminalistas semakin hari semakin bertambah ini disebabkan oleh banyak faktor.  “Sekarang ini angka kriminalitas semakin meningkat ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti Narkoba. Untuk itu saya imbau agar seluruh remaja jangan mendekati Narkoba dan orang tua dapat mengawasi anak-anaknya. Satu hal lagi, lanjutnya sekarang remaja dan anak-anak kita ini sudah banyak yang mengisap aibon (lem, red) itu juga sangat  membahayakan, bisa membuat anak-anak kita lupa ingatan yang pada akhirnya gila, karena syarafnya rusak,” jelas Sekkab.
Sedangkan yang bertindak sebagai penceramah dalam Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Air Duku Kecamatan Selupu Rejang langsung disampaikan oleh Kepala Kantor Agama Kabupaten Rejang Lebong. Drs. H. Ch. Naseh, M.Ed. yang didampingi oleh Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, Kadissostrans, Direktur PDAM, Kadispora dan beberapa pejabat lainnya. (999)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


4 − = dua

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved