Pemburu Hama Babi Tagih Janji Bupati

 DATANG: Puluhan warga Seginim dan Air Nipis yang tergabung dalam RPHB mendatangi kantor Bupati BS menagih janji Bupati BS akan peduli pada pemburu babi, Jum'at (4/11).

DATANG: Puluhan warga Seginim dan Air Nipis yang tergabung dalam RPHB mendatangi kantor Bupati BS menagih janji Bupati BS akan peduli pada pemburu babi, Jum’at (4/11).

KOTA MANNA, BE – Regu Pemburu Hama Babi (RPHB) Kecamatan Seginim dan Air Nipis menagih janji Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH untuk membantu pembasmian hama babi di BS. Mereka meminta Bupati merealisasikan janjinya untuk membeli moncong atau ekor babi yang berhasil dibunuh.

“Kedatangan kami ke kantor Bupati ini, mempertanyakan janji Bupati yang sebelumnya untuk membayar setiap moncong atau ekor babi yang berhasil dibasmi,” kata perwakilan RPHB Seginim dan Air Nipis, Eldi Suhantono yang ditemui di kantor Bupati BS, Jum’at (4/11).

Menurut Eldi, Sebelumnya, Bupati BS pernah pernah juga berjanji akan membantu untuk memberikan bantuan alat berburu berupa lapon, jaring dan tombak. Namun hingga saat ini belum juga teralisasi. Pihaknya juga mengharapkan adanya kejelasan mengenai harga per moncong babi atau perekor babi yang berhasil dibunuh. Sebab sebelumnya Bupati menyebutkan per ekor babi dihargai Rp 75 ribu.

“Kami siap memerangi hama babi, namun kami harapkan adanya perhatian pemda BS kepada para pemburu babi,” harap Eldi.

Sementara itu Wakil Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan Bupati BS konsisten dengan ucapannya untuk membantu petani dalam memerangi hama babi di BS. Dikatakannya anggaran untuk pembelian moncong hama babi tersebut akan dimasukan dalam APBD BS 2017 mendatang. Begitu juga dengan bantuan alat penanggap babi seperti tombak atau jaring.

“Kami konsisten dengan janji kami, Senin ini akan memberikan bantuan lapon pada pemburu babi, sedangkan lainnya akan kami anggarkan pada APBD 2017 mendatang,” ujar Gusnan. (369)