Pembobol Diknas Kota Masih Misterius

Pintu Subag Keuangan bekas dicongkel
BENGKULU, BE – Pelaku pembobolan ruangan Subag Keuangan Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Bengkulu masih dalam penyelidikan Mapolres Bengkulu.
Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Amsaludin mengatakan, pelaku memasuki ruangan dengan cara mencongkel pintu, ada CCTV di ruangan, namun tidak merekam meskipun hidup.
CCTV tersebut hidup dan merekam hanya pada saat jam kantor berlangsung. “Kasus pencurian sudah kami selidiki, kami akan memintai beberapa saksi. Untuk CCTV seharusnya hidup dan merekam, sehingga bisa memdahkan kami selaku pihak yang bertanggung jawab menangani kasus ini,” kata Kasat Reskrim.
Data yang didapat BE, polisi sebelumnya sudah menyuruh salah satu staf yang bekerja di ruangan Subag untuk mendata nama nama yang bekerja di ruangan tersebut. Sehingga nanti bisa diketahui, apakah masih ada barang, dokumen atau uang yang hilang dibawa pelaku.
Sebelumnya, pencurian ini terjadi pada Sabtu (27/12) diantara pukul 05.30 sampai 06.00 WIB. Hal ini dikarenakan pegawai Diknas banyak yang bekerja lembur, baru pulang menjelang larut malam. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku, karena dua orang satpam yang menjaga juga tidak mengetahui ada pelaku masuk bahkan mendengar suara pun tidak.
Pencurian ini diketahui pertama kali oleh Hanto, salah satu staf Subag Keuangan bagian bendahara. Ia melihat pintu kantor sudah terbuka, ia kira ruangan tersebut sedang dibersihkan. Namun setelah ia telusuri ternyata pintu sudah ada bekas congkelan dan ruangan bagian bendahara berantakan.
Tiga unit laptop raib merek Axio, HP dan Acer. Masing-masing laptop tersebut punya karyawan, untuk dokumen dan uang masih dalam pengembangan pihak kepolisian, apakah masih ada yang hilang atau tidak.
Menurut Hanto pencurian dengan cara mencongkel pintu ini susdah terjadi dua kali di Diknas Provinsi Bengkulu.(cw4)