Pembobol Bank Pundi, Tunggal

BengkuluBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Penyelidikan terhadap  kasus percobaan pencurian dan pembobolan di Bank Pundi Bengkulu terus dilakukan Polres Bengkulu. Dari hasil penyelidikan sementara, tersangka MR (28) warga Perumahan Surabaya Permai RT 8, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu melakukan pencurian sendiri atau tunggal. Tidak ada oknum lain yang terlibat atau membantu tersangka MR dalam percobaan pembobolan bank tersebut.

“Penyelidikan sementara tersangkanya tetap masih satu orang. Meski banyak yang masyarakat yang tidak percaya dia sendirian membobol bank itu, tetapi hasil penyelidikan kami dia hanya sendirian,” terang Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK, Jum’at (31/3/2017).

Masih dikatakan Kapolres, jikapun dugaan ada pelaku lain yang terlibat tetap harus dibuktikan terlebih dulu sejauh mana orang tersebut terlibat dalam perampokan. Apakah dia ikut membantu, menyediakan peralatan atau memberi petunjuk tersangka cara membobol bank. Kembali lagi, semuanya butuh proses dan tahapan berdasarkan hasil penyelidikan. Polisi tidak bisa memutuskan sebelum adanya hasil penyelidikan.

“Untuk menetapkan siapa yang terlibat kita harus membuktikan dengan hasil penyelidikan. Sekarang kan kita belum selesai melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan sementara itu tadi, tersangkanya masih satu orang,” imbuh Kapolres.

Hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Polres Bengkulu menyatakan jika sebenarnya Bank Pundi yang dibobol tersangka belum terbuka. Pasal yang akan diterapkan penyidik untuk tersangka MR ialah pasal percobaan pencurian dan pengerusakan.

“Hasil olah TKP dan penyisiran sebenarnya Bank Pundi belum terbuka,” jelas Kapolres.

Seperti diketahui, aksi pembobolan ini menghebohkan warga sekitaran Jalan Sudirman, Kelurahan Pintu Batu, Kota Bengkulu, Minggu (26/3/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Belum sempat mengambil barang incarannya, tersangka MR berhasil dibekuk jajaran Polres Bengkulu beserta barang bukti untuk membobol salah satu tembok Bank Pundi tersebut.(167)