Pembangunan Pasar Koto Jaya Dilanjutkan

 Pembangunan  Pasar  Koto Jaya Dilanjutkan
Pembangunan Pasar Koto Jaya Dilanjutkan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI melalui Direktur Sarana Distribusi dan Logistik menyarankan, agar Pemkab Mukomuko melanjutkan pembangunan pasar semi modern di Koto Jaya Kota Mukomuko.

“Saran dari Kemendag, Pemkab Mukomuko agar melanjutkan pembangunan pasar tersebut, dan biayanya diplotkan di APBD Kabupaten Mukomuko,” ujar Kadisperindag,Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, A Halim SE MSi.

Rencana kelanjutan pasar tersebut, pihaknya akan mengusulkan di APBD P 2018 ini, dengan perkirakan kebutuhan anggaran mencapai Rp 2 miliar. Peruntukannya selain untuk jasa konsultan perencanaan, melanjutkan pembangunan tahun 2017 lalu yang hanya selesai sekitar 77,2 persen.

Serta ada penambahan beberapa bangunan lainnya, seperti tempat parkir dan lainnya. Saran dari Kemendag RI diikuti dan tetap berpedoman dengan ketentuan yang ada. Sehingga bangunan pasar tersebut dapat di manfaatkan oleh masyarakat khusus pedagang. Halim juga menyampaikan, kebutuhan anggaran tersebut diusulkan dan akan di bahas bersama TAPD dan legislatif di DPRD Kabupaten Mukomuko.

“Harapan kita usulan tersebut disetujui, supaya bangunan tersebut dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya,” lanjutnya. (900)