Pembangunan Kantor Walikota, Gagal

BENGKULU, BE – Pembangunan kantor walikota di Keluruhan Bentering Kecamatan Muara Bangkahulu, dipastikan batal tahun ini.  Plt Kadis PU Kota Bengkulu, Nuriansyah mengatakan, pembangunan kantor walikota harus ditunda hingga tahun berikutnya, karena tidak dapat dilaksanakan meskipun sudah ada penganggaran dana. “Karena itulah serapan anggaran kita tidak dapat seratus persen. Sebab kantor walikota belum dapat dibangun tahun ini,” ungkapnya.
Anehnya Nuriansyah enggan menjelaskan secara rinci persoalan penyebab tertundanya pembangan kantor walikota di kawasan pusat perkantoran Bentiring itu. “Yang jelas masih ada kendala, sehingga belum dapat direalisasikan di tahun ini. Tentunya ke depan pembangunan akan tetap dilaksanakan,” ujarnya.
Ia mengatakan jika fokus pembangunan berada di kawasan kompleks perkantoran Bentiring karena ke depan Pemerintah Kota Bengkulu akan mewujudkan sentra pelayanan satu kawasan.  Supaya masyarakat yang berurusan seperti mengurus perizinan usaha ataupun keperluan lainnya tidak perlu repot untuk mendatangi kantor-kantor SKPD sebab semua akan dibangun di satu kawasan.  “Pembangunan masih berlanjut bukan hanya gedung tetapi juga jalan sekarang ini berjalan,” tuturnya. (320)