Pembangunan Jalan Perlu Diprioritaskan

ARGA MAKMUR, BE – Momen ulang tahun Kota Arga Makmur ke-39 dinilai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Aliantor Harahap SE, sebagai momen untuk lebih meningkatkan pembangunan, salah satunya sektor infrastruktur jalan harus diprioritaskan kedepannya.

Sebab, masih ada beberapa badan jalan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) rusak parah, terutama di desa pelosok. Selain jalan, jembatan sebagai akses transportasi dan akses mengeluarkan hasil perkebunan harus diperbaiki atau bahkan dibangun.

Kebanyakan infrastruktur jalan dan jembatan masih ada yang belum disentuh pembangunannya oleh Pemda Bengkulu Utara.

“Infrastruktur jalan dan jembatan perlu perbaikan dan pembangunan, saya rasa dua item tersebut merupakan yang paling dikeluhkan masyarakat, dan diinginkan untuk segera dibangun. Meski demikian saya sebagai anggota legeslatif mengapresiasi kinerja Pemda BU, terus membenahi pembangunan kabupaten bengkulu utara. Kedepannya baik masyarakat dan pemerintah harus berkeinginan untuk membangun Kabupaten Bengkulu Utara ke arah yang lebih baik lagi,” jelas Aliantor.

Hal senada dikatakan Bupati BU, Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi, meski ia mengaku kinerja pemerintah dalam satu tahun terakir masih terdapat kekurangan, namun kekurangan itu perlahan dibenahi terus-menerus.
Terkait infrastrukur jalan, ia mengharapkan kepada pihak provinsi untuk bisa memperhatikan jalan lintas barat Sumatera. Terutama ruas jalan Putri Hijau-Ketahun-Lais, hal ini dimaksudkan transportasi tidak tersendat akibat kerusakan jalan. Baik transportasi menuju Kota Bengkulu atau menuju Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati juga menjelaskan, pendapatan perkapita masyarakat BU mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tahun 2013 pendapatan masyarakat BU 16 juta perkapita dan 2014 meningkat menjadi 18 juta perkapita. “Jika tahun 2015 ini mengalami penurunan karena beberapa faktor mulai dari turunnya harga komiditi sawot dan karet sampai naikknya nilai tukar rupiah terhadap dolar,” ujar Imron.(167)