Pembangunan Gedung PGRI Benteng Kembali Diusulkan

PGRI
ILUSTRASI

BENTENG, BENGKULU EKSPRESS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali mengusulkan pembangunan gedung PGRI di kawasan pusat perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng.

Pengurus PGRI Kabupaten Benteng, Bimasyanto MPd kepada BE, kemarin (15/12) menjelaskan, proposal pengajuan pembangunan sudah disampaikan satu bulan yang lalu. Baik itu kepada Bupati Benteng, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Barenlitbang) dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng.

“Gedung PGRI tersebut diperlukan untuk pertemuan dan koordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) ataupun organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemda Benteng. Selain itu, bangunan itu juga bisa digunakan untuk kegiatan guru-guru yang ada di Kabupaten Benteng,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa usulan pembangunan gedung PGRI Kabupaten Benteng memang selalu disampaikan setiap tahun. Sayangnya, usulan yang disampaikan belum juga diakomodir hingga tahun 2017 ini. “Setiap tahun selalu kami usulkan dan akan kembali diusulkan agar bisa dibangun pada tahun 2018 mendatang,” pintanya.

Terpisah, Kepala Barenlitbang Kabupaten Benteng, Nurul Iwan Setiawan MSi mengatakan bahwa roposal yang diajukan oleh PGRI kabupaten tersebut memang sudah masuk. Kendati demikian, pihaknya belum bisa memberikan kepastian pembangunan lantaran masih akan melihat ketersediaan anggaran pemerintah daerah serta dilihat dari skala prioritas pembangunan. “Untuk usulan pembangunan gedung PGRI memang sudah ada proposalnya, namun kita masih harus melihat ketersediaan dana yang ada,” tegasnya.(135)