Pembalap Muda Rejang Lebong Mendominasi Kelas Bergengsi Ajang Curup MTB XC

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam Kompetisi Bergengsi ajang Curup MTB XC 2015 yang diselenggarakan di Sirkuit non permanen Musi Kejalo (trokon) kecamatan Curup Timur (RL), pada Minggu, (11/10) kemarin. Pembalap-pembalap muda Rejang Lebong tampak sangat mendominasi podium kejuaraan paling bergengsi tersebut. Alhasil, Enam posisi jawarapun terlihat hanya diisi oleh pembalap lokal saja menyingkirkan beberapa wakil dari provinsi tetangga seperti, Muara Enim Sumsel, Sarolangun Jambi dan Bengkulu yang juga terlihat hadir dalam ajang perlombaan tersebut.

Foto1858 Foto1868Pada Pelombaan tersebut, ditempat pertam a untuk Man Elite dikukuhkan oleh, Robin Suminto dari klub sepeda Pat Petulai, disusul, Mikoyo Rajo Rejang, dari Prima photo pat petulai dan Hengki Agustian, di podium ke 3 dari Merdeka Pat petulai, Curup. Sedangkan Dikelas master A (30-39th) Pembalap kawakan dari Muaraenim, Kardiantoyo harus puas di posisi kedua setelah gagal mengejar Pongki Eko Pramono dalam 3 lap yang diperlombakan.

Ketua panitia pelaksanaan perlombaan, Marwan Sapri mengatakan, Curup MTB XC 2015 adalah kegiatan yang digawangi Pengurus Kabupaten Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengkab ISSI) Kab. Rejang Lebong yang direncanakan menjadi agenda tahunan sebagai ajang pembinaan dan silaturrahmi antar penggiat olahraga sepeda. “Lomba tersebut dibagi menjadi 7 kategori, diantaranya yaitu Pelajar Putra (lokal), Pelajar Putri (lokal), Man Elite, Master A (30-39), Master B (40-49), Veteran (50 Th Up) dan Women Open. “Untuk Pelajar dan Women kita menggunakan lintasan Cross Country sepanjang 3,5 Km, dan untuk Kelas Elit, Master dan Veteran menggunakan lintasan 5,5 km, ujar Marwan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua ISSI Rejang Lebong, Chomarul Zaman mengungkapkan, kedepannya selain Sumbagsel kita berharap dapat mengadakan event yang lebih besar lagi yang sangat mungkin berskala Nasional, mengingat Rejang Lebong memenuhi syarat dengan tersedianya berbagai lintasan yang layak untuk ajang-ajang sepeda MTB untuk tingkat Nasional maupun Internasional, terlebih lagi kita memiliki SDM yang dapat bersaing bila di bina dengan baik dan benar”, jelasnya.

Selain itu kompetisi dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda pembinaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) RL, Sekretaris KONI RL, Sartoni yang hadir dilokasi mengapresiasi tingginya animo masyarakat, “Sebagai salah satu kegiatan Bina Prestasi KONI, target kita adalah kegiatan serupa dapat menginventarisir bibit-bibit atlit muda Rejang Lebong, dengan melihat peserta dari kategori pelajar yang membludak, kita yakin target kita akan tercapai, demikian pungkasnya. (Rls/Andri)