Pelebaran Ujung Tanjung-Tes Rp 25 M

dana_bengkulu_ekspressTUBEI,Bengkulu Ekspress – Pada 2016 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong melakukan kegiatan pelebaran jalan dari Payambik hingga Desa Ujung Tanjung. Pada 2017 mendatang, Dinas PU Lebong kembali melakukan kegiatan pelebaran jalan dari Desa Ujung Tanjung hingga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan. Dengan anggaran sekitar Rp 25 miliar.

“Kegiatan ini lanjutan dari pelebaran jalan saat ini. Untuk anggaran yang kita siapkan pada 2017 sebesar Rp 25 miliar,” ungkap Kabid Binamarga Lebon, Donni Swabiana ST.

Dalam rencana pelebaran jalan ruas Ujung Tanjung -Tes tersebut dilakukan pelebaran 4,5 meter. Masing-masing 2 meter pelebaran jalan sebelah kanan, 1,5 meter jalan sebelah kiri dan 1 meter pembangunan siring atau saluran drainase di kanan serta kiri jalan.

“Totalnya sekitar 5 Km. Harapan kita ini segera terealisasikan. Saat ini kita harap camat dan kades mensosialisasikannya pada masyarakat,” jelas Doni.

Ditambahkannya, rencana pelebaran jalan ini telah disampaikan kepada tim anggaran pemerintah derah (TAPD) untuk selanjutnya diusulkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2017.

“Kita harap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Doni.(777)