Pelanggar Lantas Didominasi Pelajar

pelaksanaan%20razia

UJAN MAS, BE – Pelanggaran hasil razia kendaraan bermotor (ranmor) yang dilakukan oleh Polres Kepahiang masih didominasi oleh kalangan pelajar di Kepahiang. Kapolres Kepahiang AKBP Iskandar ZA melalui Kasat Lantas AKP Ade Candra menyampaikan pelajar memang merupakan pelanggar lalu lintas yang mendominasi setiap kali dilakukan razia ranmor di Kepahiang.
“Pelanggaran lalu lintas ini memang masih didominasi oleh kalangan pelajar, seperti hal nya dalam razia kita di Ujan Mas rata-rata hampir setengah pelanggarnya merupakan kalangan pelajar,” ujar Kasat.
Dikatakannya, untuk menekan angka pelajar yang mendominasi pelanggaran lalulintas ini, pihaknya selaku Polres Kepahiang mulai melakukan penertiban terhadap pengendara usia remaja terutama pelajar. Bahkan tindaklanjut lainnya pihaknya juga pernah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan beberapa SMA/SMK se-derajat di kabupaten Kepahiang.
“Harapan kami kedepannya sekolah peduli dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas. Disini kita juga meminta agar Kepsek turut mengawasi dan menghimbau siswa-siswanya untuk selalu tertib terutama saat berkendara, dengan begitu kita berkeyakinan nantinya angka lakalantas bisa ditekan,” katanya.(505)