Pelaku Pecah Kaca Mobil Tinggalkan Motor

jupiter MX bodong
KOTA MANNA, BE – Warga jalan Bahmada Rustam, Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB berhasil menggagalkan percobaan pencurian dengan modus pecah kaca, terhadap salah satu mobil jenis Kijang yang terparkir di pinggir jalan tersebut.
Meskipun pelaku berhasil kabur, warga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX warna hitam tanpa plat alias bodong. Motor tersebut ditemukan dekat mobil yang menjadi target pelaku.
“Motor itu diduga milik pelaku yang hendak mencuri barang dalam mobil di Jalan Bahmada Rustam, tepatnya samping Rumah Dinas Bupati BS,” kata Kapolsek Kota Manna, AKP Andor Lumban Raja didampingi Kanit Reskrim, Ipda R Ginting kemarin.
Menurut Ginting, kronologis percobaan pencurian tersebut, berawal saat mobil Kijang tersebut parkir di samping rumdin bupati hendak ke rumah sanak saudaranya. Tidak berselang lama, datangnya seorang pemuda dengan mengendarai sepeda motor tersebut.
Pemuda itu berdiri di dekat mobil dan mondar mandir. Lalu warga pun curiga dan langsung menghampiri pemuda itu. Kemudian salah satu warga pun memegang lengan pemuda itu.
“Saat ditanya apa tujuan mondar mandir dekat mobil dengan tangan dipegangi, pemuda itu diam, namun berusaha meloloskan tangannya dari pegangan warga, setelah berhasil terlepas dari pegangan warga, pemuda itu pun langsung kabur,” ujar Ginting.
Mengetahui pria yang dipegang kabur, warga pun semakin yakin jika pemuda dengan tubuh kurus dan tinggi itu sebagai pencuri, wargapun beramai-ramai mengejarnya dan sebagian melapor ke polisi. Saat itu pihaknya pun langsung turun ke lapangan. Hanya saja karena suasana malam dan hari hujan, pemuda itu berhasil kabur.
“Saat dikejar, pemuda itu lari masuk ke Gang Siwak Seripul, lalu masuk ke hutan, setelah itu kami pun berusaha menyusul, namun mengingat suasana gelap dan hujan deras, kami gagal menangkapnya,” terang Ginting. (369)