Pelaku Begal Tinggalkan Motor

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Panik dikejar warga, dua orang pelaku begal motor atau perampasan motor yang belum diketahui identitasnya meninggalkan motor miliknya di Sawah Lebar, tepatnya di sekitar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Bengkulu, Minggu (10/12). Sebelumnya dua orang pelaku tersebut menodong Fadli Mahendra (23), warga Kelurahan Berkas, Kecamatan Teluk Segara. Pelaku berhasil membawa lari satu unit sepeda motor milik korban. Hanya saja, aksi kedua pelaku diketahui warga disekitar TKP. Warga dan korban seketika itu juga berusaha mengejar pelaku. Meski pelaku gagal ditangkap, namun ternyata pelaku meninggalkan motor miliknya di TKP (tempat kejadian perkara).

“Pelaku membawa lari sepeda motor jenis matik milik korban, tetapi pelaku malah meninggalkan sepeda motornya karena panik dikejar warga dan korban. Sepeda motor sudah kita amankan di Polres Bengkulu,” jelas Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart Penataran SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Djohan Andika SE SIK saat diwawancarai Bengkulu Ekspress Senin (11/12).

Penodongan yang dialami korban bermula saat korban dan seorang temannya mengendarai motor menuju Pasar Baru Koto. Sesampainya didepan SMPN 2, teman korban berniat mengambil uang yang diletakkan di dalam bagasi sepeda motor. Belum sempat uang digunakan, tiba-tiba dua orang pelaku menghampiri korban dan temannya. Salah satu pelaku langsung mengeluarkan parang dan menodongkannya pada korban. Korban dan temannya tidak bisa berkutik mendapat ancaman tersebut, lalu menyerahkan motor itu. Dua orang pelaku pun langsung membawa motor korban. Namun, belum berjalan jauh, warga yang melihat kejadian itu langsung memburu pelaku, hingga tak sempat lagi membawa motor miliknya.

Dua orang pelaku yang membawa lari sepeda motor korban masih dalam pengejaran jajaran Sat Reskrim Polres Bengkulu. Sejumlah saksi dan juga korban sudah dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan dan pendalaman.
(167)