Pelajar SMKN 3 Rejang Lebong Raih Medali Emas

Kepala SMKN 3 Rejang Lebong berfoto bersama dua pelajarnya yang meraih medali emas dalam ajang O2SN belum lama ini.
Kepala SMKN 3 Rejang Lebong berfoto bersama dua pelajarnya yang meraih medali emas dalam ajang O2SN belum lama ini.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh pelajar dari Kabupaten Rejang Lebong. Kali ini prestasi tersebut ditorehkan dua pelajar dari SMKN 3 Rejang Lebong. Yakni dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Bengkulu belum lama ini.

“Alhamdulillah dua pelajar kita berhasil mengharumkan nama baik Rejang Lebong dengan diraihnya medali emas dari cabang karate pada ajang O2SN SMK tingkat Provinsi Bengkulu belum lama ini,” aku Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman MPd, saat dikonfirmasi Kamis (3/8) kemarin.

Diungkapkan Asep, kedua pelajar yang berhasil meraih medali emas dalam ajang tersebut adalah Ronaldo dari kelas putra dan Nada Salsabila dari kelas Putri.

Ronaldo sendiri, menurut Asep saat ini masih duduk di bangku kelas XI jurusan teknik komputer jaringan. Sedangkan Nada Salsabila merupakan siswa kelas XII juga dari jurusan teknik komputer jaringan. Kedua pelajar terbaik Rejang Lebong tersebut berhasil menyingkirkan karateka SMK dari kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Dengan diraihnya juara satu tingkat Provinsi Bengkulu ini, maka nanti kedua pelajar kita ini akan mewakili Provinsi Bengkulu pada ajak O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Meda pada Desember mendatang,” tambah Asep.

Diungkapkan Asep dalam perhelatan O2SN tingkat provinsi Bengkulu tersebut, Rejang Lebong mengirim atlet dari beberapa cabang mulai dari renang, atletik, pencak silat, bulutangkis dan karate. Yang bisa membawa mendali dan mengharumkan nama baik Rejang Lebong hanya dari cabang karate.

Dalam kesempatan tersebut, Asep mengungkapkan prestasi dari cabang kareta yang ditorehkan SMKN 3 Rejang Lebong tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak berdirinya ekstrakulikuler di SMKN 3 Rejang Lebong pada tahun 2015 lalu. Berdirinya ekstrakurikuler tersebut, menurut Asep tak lain uuntuk menyalurkan hobi siswanya yang sering tauran.

“Terbentuknya ekstrakuriler karate ini, karena anak-anak kita sering ribut dan tauran, sehingga kita coba mengarahkan ke hal yang positif yaitu latihan beladiri karate,” jelasnya.

Untuk latihan sendiri, menurut Asep rutin mereka lakukan seminggu sekali di sekolah. Selain itu, mereka juga latihan setiap sore di Makodim 0409/Rejang Lebong. Karena memang cabang olahraga karate berada dibawah binaan Kodim 0409/Rejang Lebong.

Disisi lain, Asep juga berharap apa yang dilakukan oleh SMKN 3 Rejang Lebong tersebut bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain dalam menyalurkan bakat para siswanya. Terlebih lagi saat ini sudah menerapkan sistem lima hari sekolah, sehingga saat sore hari bisa dimanfaatkan untuk cabang olahraga sesuai dengan minat siswanya.(251)