Pelajar Lebong Tewas Minum Racun

PINANG BELAPIS, BE – Entah apa yang ada didalam benak DS (15), warga Desa Tenung Jaya Kecamatan Pinang Pelapis Kabupaten Lebong.
Pasalnya, pelajar yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Pinang Belapis ini, nekat mengakhiri hudupnya dengan menenggak racun cair pembunuh serangga jenis Montaf.
Akhirnya, nyawanya korban pun tak dapat diselamatkan ketika dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong sekitar pukul 22.30 WIB pada hari Selasa (7/4).
Data terhimpun, kejadian tersebut pertama kalai diketahui oleh ibu korban. Ketika melihat anak kesayangannya mengalami muntah-muntah, ibu korban menayakan kepada korban, penyebab dari muntah-muntah tersebut.
“Saat didesak oleh ibu korban, akhirnya korban pun mengaku. Kalau dirinya telah meminum racun serangga,” jelas Danramil Pinang Belapis, Kapten Inf Retno Suarno didampingi salah satu Babinsa, Kopral Isnan.
Mendengar pengakuan korban, ibu korban pun langsung memberitahu kepada bapak korban yang tengah berada di pondok sawah. Ayah korban pun langsung pulang kerumah. Ketika melihat kondisi anak korban yang semakin memburuk, akhirnya orang tua korban membawa korban ke RSUD Lebong.
“Sayangnya ketika dirujuk ke RSUD, nyawa korban tak bisa ditolong lagi. Akhirnya korban meninggal meninggal sekitar pukul 23.15 WIB,” papar Danramil.
Korban yang telah meninggal, langsung dibawa ke rumah duka. Pada hari Rabu (8/4), korban pun langsung dikebumikan oleh keluarga korban di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Tenung Jaya. “Dari pengakuan orang tua korban, sangat heran hal ini bisa terjadi. Karena sebelumnya korban tak memiliki masalah apapun,” pungkas Danramil. (cw2)