Pelajar dan Pemuda Babak Belur

Pelaku pencurian celana jeans yang babak belur
BENGKULU, BE – Salah seorang pelajar SMP berinisial, BE (16), warga Jalan Manggis dan pemuda pengangguran, LO (18), warga Jalan Tut Wuri Handayani, Kecamatan Singaran Pati, babak belur dihajar warga karena mencuri 3 lembar celana jeans di jemuran kosan.
Penangkapan kedua pelaku pencurian celana itu, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, kemarin di lingkungan kos-kosan, Pondokan Malela di Jalan WR Supratman Gang Juwita RT 07 RW 01, Kelurahan Kandang Limun.
Tarmizi, salah satu saksi mengatakan, hendak minum di teras rumahnya. Saat tengah membuka pintu bagian depan, ia kaget karena melihat dua orang pemuda yang mengendarai motor. Posisinya, satu pemuda menunggu di atas motor dan satu lagi mengambil pakaian di jemuran. Melihat hal itu, membuat Tarmizi langsung berteriak maling secara sepontan. Mendengar teriakan itu, para tetangga lainnya berdatang untuk menangkap kedua pelaku tersebut.
Warga yang emosi, menendang motor pelaku dan terjatuh. Saat itulah, kedua pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan -bulanan massa setempat.
“Amarah warga sudah tidak terbendung lagi, sebenarnya apa yang dilakukan warga tidak setimpal dengan dilakukan kedua pelaku. Tetapi karena emosi, jadi ya seperti itu,” ujar Tarmizi, kepada BE, kemarin.
Saat kedua pelaku diamuk massa itu beruntung pihak kepolisian langsung datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan mengamankan kedua pelaku ke Mapolsek Muara Bangkahulu.
Sedangkan korbannya, Siti Fatimah dan Elli Erma Suryani mahasiswi jurusan sosilogi dan adiknya, jurusan perpustakaan Fisipol Unib.
Kedua korban mengaku jika kejadian pencurian ini baru diketahuinya saat diberitahu bapak kos bahwa jemurannya sudah diambil kedua pelaku. Pelaku membawa celana jeans milik korban dalam kondisi masih basah. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 450 ribu.
“Pelaku mengambil 3 buah celana jeans, satu punya saya, dua punya adik saya, saat itu kamin sedang menyetrika pakaian di dalam kamar kosan,” jelas Erma, kepada BE, kemarin.
Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIk, melalui Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Budi Hartono membenarkan peristiwa tersebut. “Kedua pelaku sudah kita amankan beserta barang buktinya, yakni tiga buah celana jeans, satu buah senjata tajam jenis pisau dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio bernopol BD 5358 CC warna biru hitam,” jelas Kapolsek. (927)