Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, Siagakan 520 Tenaga Kesehatan

volly_olahragaLUBUKLINGGAU, BE – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, akan menurunkan 19 unit ambulans dan 520 tenaga kesehatan dalam kegiatan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada Mei mendatang.

Kepala Dinkes Kota Lubuklinggau, Nawawi Akib mengatakan, ratusan tenaga kesehatan itu terdiri dari dokter dan paramedis. Penempatan mereka dimulai dari awal pertandingan, pembukaan hingga pelaksanaan penutupan acara.

“Setiap tempat pertandingan terdapat media center tim kesehatan. Termasuk penempatan tim kesehatan di tempat-tempat para atlet dan official Porprov di pemondokan,” ujar Nawawi.

Selain itu, pihak Dinkes juga memepersiapkan dan menempatkan kendaraan mobil ambulans sebanyak 19 mobil untuk mengangkut atlet ataupun pengunjung yang membutuhkan penanganan perawatan di rumah sakit (RS).

//Libatkan 1000 pelajar
Sementara itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau akan melibatkan seribu pelajar pada acara kolosal pembukaan dan penutupan, yakni tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sekretaris Disdik Lubuklinggau, Agus Sugianto mengungkapkan, dalam kolosal pembukaan dan penutupan Porprov, masing-masing sekolah mengirim 25 pelajar pilihannya. “Untuk latihan, sudah dilaksanakan oleh sejumlah sekolah,” ungkapnya.

Selain itu, pihak Disdik Kota Lubuklinggau juga siap memberikan dispensasi kepada pelajar yang ikut kegiatan itu. “Sudah kita sampaikan dengan kepala sekolah masing masing untuk memberikan dispensasi kepada pelajar yang ikut dalam pembukaan serta penutupan porprov nantinya,” pungkasnya.(222)