Pejabat MPR Hingga Mantan Bupati Ramaikan Pilbup

TUBEI,BE – Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) di Kabupaten Lebong masih berlangsung cukup lama, namun beberapa nama yang bakal maju dalam bursa perebutan mobil BD 1 Y Lebong itu telah bermunculan. Saat ini setidaknya sudah ada 4 bakal calon (Balon) yang santer dikabarkan mau maju dalam Pilkada Lebong. Para Balon itu mulai dari Anggota DPR RI, Mantan Bupati, Mantan Anggota DPRD, unsur pimpinan DPRD aktif hingga mantan lurah. Banyaknya Balon yang bermunculan dari latar belakang berbeda ini, tentunya akan membuat perhelatan Bursa Pilbup Lebong nantinya menjadi seru. Terlebih diantara para calon itu salah satunya merupakan kerabat Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demkorat. Partai ini merupakan pemenang Pemilu legislatif di Bengkulu yang digelar beberapa waktu lalu.
Menanggapi hal tersebut, Rio Capella yang juga Sekjen Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Nasdem terlihat masih enggan untuk berkomentar lebih jauh mengenai informasi yang telah beredar dilapangan tersebut. Dijelaskan Rio, hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan dan bagaimana mekanisme pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bakal digelar, untuk itu dirinya terlebih dahulu akan membahas ditingkat internal partai.
“Ya Pilkada itukan masih lama, undang -undangnya saja belum selesai. Ada prosesnya, yang jelas itukan masih lama. Nanti kita bahas dulu ditingkat internal kita, lihat nanti sajalah,” singkat Rio kepada BE sambil menaiki mobil.
Berdasarkan informasi yang dihimpun BE dilapangan, salah satu kerabat Sekjen Partai NasDem yang disebut-sebut bakal maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada di Kabupaten Lebong mendatang adalah Rodes yang saat ini bekerja di Sekretariat MPR RI. Bakal calon bupati lainnya yang juga akan maju diantaranya yakni Drs H Dalhadi Umar BSc MSi yang merupakan mantan BUpati Lebong periode 2005-2010, M Gustiadi SSos yang merupakan mantan anggota DPRD Lebong 2004-2009 dan 2009-2014, Wilyan mantan Lurah Tes, Azman May Dolan yang merupakan Waka II DPRD Lebong, serta Edi Subroto atau yang akrab disapa Edi Tiger. Bahkan Bupati Rosjonsyah pun bakal maju kembali untuk mempertahankan statusnya sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Lebong.
M Gustiadi Ssos atau yang akrab disapa Edi Tiger saat dikonfirmasi soal informasi majunya dirinya pada Pilkada 2015 mendatang mengatakan belum memutuskan positif maju atau tidak. Ia masih menunggu bagaimana undang-undang Pilkada yang akan disahkan nantinya.
“Belum tahu maju atau tidak (pilkada,red), kita lihat dulu bagaimana undang-undangnya nanti,” singkat Edi Tiger.
(777)