Pejabat Harus Bekerja Iklhas

Choirul Huda (Bupati MM)
Isy/Bengkulu Ekspress. AMANAH: Bupati Mukomuko Choirul Huda menegaskan pengabdian untuk mencapai kesuksesan dan kesejahtearan masyarakat jangan diukur dengan materi.

Pengabdian Jangan
Diukur dengan Materi

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Bupati Mukomuko Choirul Huda  menegaskan pengabdian  untuk mencapai kesuksesan dan kesejahtearan masyarakat  jangan diukur dengan materi.  Karena materi bukanlah segala – galanya untuk sebuah pengabdian. Tetapi jalankan tugas yang telah  diamanahkan sesuai dengan tugas dan fungsi (tupoksi).

“Jalankan amanah dengan ikhlas dan tanggung jawab. Dan jangan sesekali diukur dengan materi. Ini tidak lain untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah ini,” ucapnya.

Ia mencontohkan bupati Mukomuko bekerja  menjalankan amanah rakyat. Artinya  seberapa bisa kita menjalankan amanah tersebut. Dengan harapan masyarakat  daerah ini lebih maju dan  sejahtera.

“ Bukan dikarenakan banyak uang atau lainnnya  untuk memenuhi kebutuhan pribadi,” bebernya. Menurutnya jika seluruh pejabat dan PNS di daerah ini menjalankan tupoksinya dengan penuh pengabdian dan dijadikan hobi. Masyarakat akan memahami bahwa kesejahteraan seharusnya jauh dari kesan materi.

“Kita harus memberikan contoh yang baik. Seperti saya, mendapatkan gaji, jika gaji belum dibayar satu atau beberapa bulan. Maka tugas saya sebagai bupati tidak jalan, dan  harapannya bukan seperti itu. Dan rezeki tidak akan kemana.

Tinggal lagi bagaimana kita menjalankan suatu tugas dengan pengabdian dan penuh tanggung jawab dan ikhlas. Mari bersama kita membangun daerah ini dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ajaknya.

Bupati  juga menyampaikan dalam penempatan pejabat yang telah dilakukan dan akan kembali  ada pejabat yang ditugaskan ditempat baru. Semuanya berdasarkan peraturan yang ada dan dinilai dari pengabdian dan tugas yang dijalankan oleh pejabat yang bersangkutan. Karena Pemda Mukomuko membutuhkan  PNS, baik itu staf dan pejabat yang pintar, cerdas dan ingin bekerja dengan maksimal. Bukan dikarenakan adanya kedekatan, keakraban dan lainnya.

“Saya tempatkan para pejabat bukan dikrenakan kedekatan, teman dan lainnya. Yang saya pilih adalah pejabat yang benar  – benar ingin mengabdi  untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegas Huda. (900)