Pegadaian – Unib Jalin Kerjasama, Dilanjutkan Seminar Kewirausahaan

GUN/Bengkulu Ekspress Ratusan mahasiswa menghadiri seminar yang dilaksanakan Pegadaian Persero Cabang Bengkulu.
GUN/Bengkulu Ekspress Ratusan mahasiswa menghadiri seminar yang dilaksanakan Pegadaian Persero Cabang Bengkulu.

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pegadaian Persero Cabang Bengkulu menggelar acara penandatanganan kerjasama dengan pihak Universitas Bengkulu di gedung Auditorium Universitas Bengkulu, Rabu (15/11).

MOU tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang literasi keuangan, pendidikan dan penelitian serta pengembangan kepada masyarakat.
Penandatanganan MoU itu langsung oleh Pemimpin Wilayah 3 Palembang PT. Pegadaian Persero, Mufriyadi, dan Rektor Universitas Bengkulu.

Dalam rangkaian penandatanganan MOU tersebut, pihak Pegadaian Persero Cabang Bengkulu juga menghadirkan seorang pengusaha sukses dari Semarang, Slamet Ragil.

Ia merupakan seorang pengusaha sukses yang selama kurun waktu 10 tahun berkiprah di dunia usaha khususnya bidang kuliner, dan kini sudah memiliki cabang sebanyak 104 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kesuksesan Slamet Ragil merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak PT. Pegadaian Persero. Oleh karena itu, pihak PT. Pegadaian Cabang Bengkulu menghadirkan Slamet Ragil untuk berbagi ilmu dan tips kesuksesan dalam mengembangkan suatu usaha.

Acara tersebut di hadiri sedikitnya 250 mahasiswa mahasiswi Unib yang langsung mendapatkan siraman ilmu kewirausahaan oleh Slamet Ragil.

Kepala Cabang PT. Pegadaian Persero Cabang Bengkulu Busra Adrianto mengharapkan kedatangan salah seorang pengusaha sukses seperti Slamet Ragil dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa, khususnya di bidang disiplin ilmu kewirausahaan.

“Ini akan memberikan motivasi khusus buat adik –adik mahasiswa Unib untuk mengembangkan diri setelah tamat atau dalam masa kuliah untuk menjadi Pengusaha,” harap Busra.

Sebagai acara lanjutan, pihak PT. Pegadaian Persero Bengkulu juga mengadakan seminar Kewirausahaan Enterpreneur Sharing Session di Hotel Santika. Acara tersebut dihadiri sedikitnya 200 orang pengusaha dalam berbagai bidang yang ada di Bengkulu. Acara tersebut di hadiri oleh Pemimpin Wilayah 3 PT. Pegadaian Persero Palembang Bapak Mufriyandi, Perwakilan OJK dan Seluruh Kepala Unit Pegadaian Yang tersebar di Bengkulu. Sementara sebagai nara sumber seminar adalah pengusaha sukses Slamet Ragil. Dalam penyampaian materinya Slamet Ragil memotivasi para pengusaha yang hadir bahwa dalam berusaha jangan takut akan kegagalan, jika terjadi kegagalan segera cari penyebabnya, jangan langsung menyerah. Sementara, Pemimpin Wilayah 3 PT. Pegadaian Persero Palembang, Mufriyandi mengatakan bahwa acara seminar seperti yang di selenggarakan di Hotel Santika merupakan bentuk misi sosial pihak PT. Pegadaian Persero.
mengharapkan agar keberadaan PT. Pegadaian di Indonesia umumnya dan terkhusu di Provinsi Bengkulu dapat memberikan arti dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.(cik12)