Peduli Perpustakaan, Bupati Terima Penghargaan

bupati-mukomuko-terima-penghargaan-perpusseru
IST/Bengkulu Ekspress. TERIMA: Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH menerima penghargaan dari Kementerian Desa karena kepeduliannya terhadap perpustakaan, Rabu (16/11) di Jakarta.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Berkat kepeduliannya terhadap warga Bengkulu Selatan (BS) agar rajin membaca dengan berencana membangun gedung perpustakaan serta penyediaan buku dan komputer untuk belajar bagi warga BS, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH menerima penghargaan dari Kementerian Desa di  Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin (16/11).

“Alhamdulillah hari ini (kemarin red) Pak Bupati menerima penghargaan dari Menteri karena kepedulianya pada perpustakaan,” kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Menurut Sri Gusti, pemberian penghargaan itu,  sebagai perhatian pemerintah pusat kepada Bupati Bengkulu Selatan sebagai kepala daerah yang telah membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui transformasi perpustakaan sehingga menjadi pusat ilmu pengetahun dan bermanfaat sebagai sumber refrensi dalam menggali ilmu.

“Semoga dengan penghargaan yang diterima Bupati ini, kedepan perpustaan di Bengkulu Selatan semakin berkembang dan minat warga Bengkulu Selatan untuk membaca semakin meningkat,” ujar Sri Gusti.
Selain menggalakkan minta baca masyarakat ini, Program pemerintah pusat yakni perpusseru ini, adalah memberantas buta huruf di daerah.(369)