Peduli Keselamatan Berkendara, Astra Motor Angkat SMAN 4 Bengkulu Menjadi Sekolah Binaan Safety Riding

 

Honda“Biar lambat asal selamat”, pepatah tersebut menyiratkan pesan bahwa keselamatan lebih berharga daripada waktu. Oleh karena itu, faktor keselamatan harus senantiasa diupayakan terlebih saat berkendara sepeda motor. Keselamatan berkendara inilah yang selalu ditekankan oleh Astra Motor Bengkulu dimana Honda sendiri merupakan pelopor Safety Riding.

safety ridingDalam rangka mewujudkan masyarakat yang peduli akan Safety Riding, kali ini Astra Motor Bengkulu mengangkat SMAN 4 Kota Bengkulu menjadi Sekolah Binaan Safety Riding Astra Motor Bengkulu. Melalui ekstra kurikuler PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang diadakan oleh SMAN 4, siswa siswi yang tergabung dalam ekstra kurikuler ini menjadi pelopor Safety Riding pada SMAN 4. Salah satu kegiatannya adalah mengatur jalur masuk kendaraan kedalam sekolah yang dilakukan pada pagi hari sebelum bel masuk sekolah berbunyi. Dra. Deny Asiah selaku Kepala Sekolah SMAN 4 turut mengatakan bahwa siswa-siswi yang membawa sepeda motor ke sekolah wajib mempunyai SIM, membawa STNK dan menggunakan Helm.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Astra Motor Bengkulu yang mendukung SMAN 4 dalam mempelopori Safety Riding  di lingkungan sekolah. Bantuan berupa rambu-rambu jalan sangat bermanfaat dalam menjaga keamanan maupun ketertiban lalu lintas di lingkungan sekolah” ujarnya mewakili seluruh staf dan guru yang ada. (rls)