Pedagang Purwodadi Tagih Bantuan

ruko terbakar

ARGAMAKMUR, BE – Pedagang Pasar Purwodadi Arga Makmur hingga kini masih menanti janji bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU). Janji tersebut berupa program pembangunan kembali kios pedagang yang terbakar itu.

“Sudah tiga tahun kami memunggu pembangunan ini, sampai sekarang belum ada tindakan Pemda. Yang kami tempati saat ini kan kios penampungan sementara, masak iya kami akan menempati kios ini selamanya,” salah seorang pedagang, Rahmat.

Lebih lanjut, ia mengatakan, ia dan rekannya seprofesi akan tetap menunggu kepastian pembangunan itu. Saat ini kita harus menerima apa yang disediakan Pemda untuk kita.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian BU, Siti Qoriah mengatakan, terhambatnya pembangunan yang dilakukan Pemda BU terkendala status bangunan kios pasar itu. Mengingat pada saat terjadi kebakaran tiga tahun lalu, status bengunan kios merupakan milik pemerintah pusat bukan Pemda BU.

Siti memastikan, pembangunan akan dilakukan tahun ini. Karena status bangunan sudah milik Pemkab. “Tiga tahun lalu pada saat kebakaran terjadi status bangunan pasar milik pemerintah pusat, namun saat ini sudah merupakan aset Pemda BU. Pembangunan akan dilakukan tahun 2015 ini, termasuk 6 kios pasar yang terbakar belum lama ini,” demikian Siti. (167)