Pedagang dan Dinas Pariwisata Capai Kesepakatan, Pembangunan Taman Hijau segera Dilaksanakan

In Berita Utama, Seputar Kota
Syarifudin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu
Syarifudin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah sempat ada gejolak penolakan dari pedagang Pasar Berkas, akhirnya pembangunan Taman Hijau Bengkulu dapat segera dilaksanakan. Pedagang Pasar Berkas yang sebelumnya sempat mengadukan keberatan mereka terhadap pembangunan ini ke kantor DPRD kota Bengkulu akhirnya melunak setelah pihak Dinas Pariwisata bertemu dan berdiskusi langsung dengan Pedagang Pasar Berkas.

Diketahui sebelum ini pedagang sempat bergejolak karena menurut mereka Dinas Pariwisata tidak memberikan solusi bagi mereka. Sebab, lokasi yang akan dibangun Taman Hijau tersebut terdapat 9 orang pedagang yang aktif berjualan dan terancam digusur jika pembangunan diteruskan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifudin menuturkan pihaknya telah bertemu dengan pihak pedagang Pasar Berkas dan telah mencapai kesepakatan.

“Kemarin (kamis, 18/05/2017) jam 4 kita sudah kumpul dengan ketua adat, pemuka masyarakat, RT dan pihak terkait di Kantor Lurah Berkas. Tadi (Jumat, 19/05/2017) jam 9 juga kita sudah kumpul lagi, makan bersama. Jadi tidak ada masalah lagi, sudah tercapai kesepakatan.” tuturnya

Ia juga menjelaskan bahwasanya pembangunan ini tidak dapat ditunda karena dana pembangunan sudah turun. Perihal pedagang juga sudah dicapai kesepakatan untuk kebaikan bersama.

“Pedagang yang tergusur itu kalau tidak salah ada 8 orang itu akan kita fasilitasi, untuk sementara mereka akan dipindahkan tempat berjualannya ke seberang jalan tempat mereka biasa jualan sampai habis lebaran ini.” jelasnya.

Selain itu ia juga menyatakan saat ini masyarakat sudah sepakat untuk mendukung pembangunan Taman Hijau tersebut. Sehingga pembangunan dapat segera diselesaikan. (Ibe)

You may also read!

400 Ribuan Honorer K2 Berharap Revisi UU ASN Berujung Menyenangkan

jpnn.com, JAKARTA – Pembahasan perdana revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dilaksanakan 5 Juni?, disambut sukacita honorer

Read More...

Pernyataan Sikap MUI soal Bom Kampung Melayu

jpnn.com, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pelaku bom di Halte Transjakarta Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta

Read More...

Dul Jaelani Ubah Gaya Rambut, Kenapa Cantik Begini?

Anak pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau yang kerap dipanggil Dul, memang memiliki rambut

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu