PDIP Usul 3 Nama Balon Gubernur

bengkuluekspress.com  – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang, PDIP sudah mengusulkan 3 nama Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu. Balon yang diusulkan PDIP kali ini tidak berbeda dengan nama yang diusulkan sebelumnya. Namun ada beberapa nama kandidat yang dimasukan sebagai tambahan. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, Rabu (29/4).

Dikatan Eva, untuk menghindari adanya opini yang berbeda maka saat ini ia belum bisa menyebutkan nama-nama calon yang diusulkan PDIP.

“Nama tersebut masih dirahasiakan untuk menghindari opini yang berbeda-beda. Namun nama tersebut tidak berbeda dengan diusulkan dahulu hanya ada beberapa nama tambahan,” ungkapnya.

Setelah pengusulan nama Balon Cagub, PDID berencana menyelenggarakan fit and proper tes dipusatkan di Palembang pertengahan Mei mendatang. PDIP pun bakal menggandeng ahli psikologi dari Univeristas Indonesia (UI). Pasalnya, kata Elva, Ia ingin calon yang diusung partai PDIP benar-benar berkompeten.

“Kita bakal kerjasama dengan UI. Diharapkan calon yang terjaring benar-benar bagus dan tidak asal pilih,” bebernya. (adw)